Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Sabtu, 29 Juni 2019 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Presiden Joko Widodo alias Jokowi diketahui saat ini sedang berada di Osaka, Jepang dalam gelaran pertemuan G20 Summit 2019. Siang ini, Sabtu (29/6/2019) melalui akun Twitter miliknya, Jokowi mengunggah foto dirinya bersama perempuan-perempuan yang ia sebut perkasa. Unggahan ini lalu mencuri perhatian netizen Twitter.

Melalui akun Twitter pribadi miliknya @jokowi, Presiden Jokowi nampak tersenyum ke arah kamera sambil berfoto bersama para Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, dan beberapa pejabat perempuan lainnya.

Caption foto ini juga cukup unik, mengakui kehebatan para pejabat-pejabat perempuan ini, Jokowi menyebut kelima perempuan di sampingnya ini dengan sebutan 'Perempuan Perkasa'.

''Di antara perempuan-perempuan perkasa...'' tulis @jokowi dalam cuitan yang ia buat.

Unggahan Jokowi ini lalu mencuri perhatian netizen Twitter hingga beramai-ramai meninggalkan berbagai komentar di kolom balasan unggahan ini.

G20 Summit 2019. (Setkab)

Beberapa netizen bahkan menebak reaksi Ibu Iriana Joko Widodo yang mungkin saja cemburu melihat potret Jokowi bersama para pejabat perempuan yang ia sebut perkasa ini.

''Pas Chat/Sms, Pak jokowi: Ibu kenapa?? Bu iriana: Gpp. Pak Jokowi: Bener ngga apa apa? Bu Iriana : y..'' tulis @sickdhar mencoba menebak percakapan antara Jokowi dan Iriana Joko Widodo.

Jadi meme, netizen dengan akun @RizqAdamP menebak bagaimana nasib Jokowi jika diminta tidur di luar oleh Iriana Joko Widodo.

Jokowi berfoto bersama perempuan perkasa. (twitter/RizqAdamP)

''Ibu Iriana: Hmmmmmmmmmm, masih saya pantau..'' komentar akun @Faris_Aksadaru.

''Bu iriana langsung pasang status hitam.. Dengan backsound lagu galau..'' ungkap pemilik akun @AlexisSetiyawan.

''Bu Iriana: "RASAH MULEHH!! TURU NJOBO!"'' tulis akun @humbelinafbrn menebak.

Dilansir dari Suara.com, Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Joko Widodo diketahui sudah berada di Osaka, Jepang sejak Jumat (28/6/2019) dalam rangka G20 Summit 2019 di negara tersebut.

Dari Indonesia, Presiden Jokowi turut memboyong Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan dan Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri.

Jokowi berfoto bersama perempuan perkasa. (twitter/jokowi)

Hingga artikel ini dibuat, cuitan Jokowi melalui akun @jokowi saat berfoto bersama para perempuan perkasa ini sudah mendapat 2.393 retweets dan 767 balasan kocak dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah Jokowi Beri Hadiah Mobil Mewah ke Putri Ariani karena Harumkan Nama Indonesia?