Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Minggu, 30 Juni 2019 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Virtual reality atau VR menjadi salah satu teknologi yang begitu diminati saat ini. Beberapa game saat ini juga menggunakan teknologi VR sebagai media permainan. Buktikan imajinasi liarnya, seorang pria belum lama ini VR saat dirinya bermain VR dengan kearifan lokal.

Video yang pertama kali diunggah di TikTok ini menjadi viral di Twitter usai diunggah kembali oleh akun @NeoSurabaya2091 pada Sabtu (22/6/2019).

''Ready Player One: VR Miskin Simulator..'' tulis cuitan @NeoSurabaya2091.

Tapi, jangan banyak berekspektasi dengan video ini ya. Pasalnya, pria ini bukan menggunakan VR sesungguhnya. Dengan penuh kearifan lokal, pria ini menggunakan headset yang ia pasang di daerah mata sehingga serupa VR.

Super kreatif, pria ini membuat split video yang memperlihatkan dirinya yang mengenakan VR ala-ala dan bagian video lainnya yang memperlihatkan kondisi rumah yang seolah sedang ia masuki dalam dunia game.

VR dengan kearifan lokal. (twitter/NeoSurabaya2091)

Seolah begitu nyata, pria yang tidak diketahui identitasnya ini begitu paham dengan setiap gerakan dari video yang ia unggah seolah sedang menggunakan VR ini.

Uniknya, video ini memperlihatkan seorang pria yang menggunakan VR dengan kearifan lokal sambil berjalan ke salah satu rumah sederhana yang terbuat dari kayu.

Menjadi viral di Twitter, video pria yang main VR dengan kearifan lokal ini mendapat beragam komentar dari netizen di kolom balasan unggahan @NeoSurabaya2091.

''An*** hahahhahahahha..'' tulis netizen dengan akun @KhaniaKhae.

''Virtual reality yg amat sangat pahit :('' komentar pemilik akun @blackwolf_98.

''Miskin juga udah ada simulator nya sekarang, bang***...'' ungkap netizen @TigaPerang.

''Program tv tukar nasib, sekarang ada versi VR nya!'' tulis netizen dengan akun @isngkr.

Super kreatif, unggahan mengenai imajinasi liar seorang pria saat memainkan VR dengan kearifan lokal ini sudah mendapat 2.463 retweets dan 59 balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Gadis Bikin Tutorial Membuat Cemilan Cilok Babi, Netizen: Kalau Gini Halal Apa Haram Ustadz?