Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 30 Juni 2019 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Instagram terus memperbarui fitur yang ada di dalamnya, kali ini platform berbagi foto tersebut tak hanya menempatkan iklan dalam Feed dan Stories, namun juga akan mulai menampilkan iklan dalam menu Explore. Demikian pernyataan resmi yang diposting blog resmi milik Instagram.

Disebutkan bahwa lebih dari 50 persen akun di Instagram menggunakan menu Explore setiap bulan. Melihat hal itu, Instagram melihat cara baru untuk menempatkan iklan di dalam platformnya.

Menu Explore sendiri memuat foto dan video yang sesuai dengan minat pengguna untuk membantu mereka menemukan akun baru.

Dilansir dari The Verge, setelah pengguna mengklik foto atau video dalam menu Explore, maka pengguna akan mulai melihat iklan saat pengguna terus menjelajah menu itu. Iklan yang ditampilkan pun bisa dalam bentuk foto maupun video.

Menu Explore pada laman media sosial Instagram [screen shot: Instagram].

"Kami memperkenalkan iklan di Explore secara perlahan dan bertahap dalam beberapa bulan mendatang. Setelah mengetuk foto atau video di Explore, pengguna mungkin mulai melihat iklan sebagai bagian dari pengalaman menjelajah mereka seperti di Feed utama. Seperti biasa, pengguna memiliki kendali atas iklan yang mereka lihat," tulis Instagram dalam posting blog.

Di sisi lain, WhatsApp sebagai anak perusahaan milik Facebook, sama seperti Instagram, juga akan mulai disusupi iklan pada fitur Statusnya.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

WhatsApp Disinyalir akan Siapkan Fitur Multi Akun untuk Satu Perangkat, Sedap Betul!