Senin, 29 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 02 Juli 2019 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Baru-baru ini, aksi dua orang gadis cantik yang disebut merendahkan ras lain menjadi viral di Twitter usai video-nya diunggah akun @askmenfess pada Minggu (30/6/2019) lalu. Dalam waktu singkat, aksi dua gadis cantik ini sukses bikin geram netizen.

Video ini pertama kali diunggah melalui Instagram Stories milik salah satu dari dua gadis tersebut yang berinisial TS. Saat artikel ini dibuat, TS sudah mengunci akun Instagram pribadi miliknya.

Menjadi viral di Twitter, video yang membuat geram netizen ini diunggah @askmenfess. Dalam cuitannya, akun ini menyayangkan aksi dua gadis cantik yang disebut merendahkan ras lain ini.

''[askmf] bisa ga sih orang orang berhenti merendahkan ras orang lain kaya gini? budaya luar dijunjung tinggi, budaya sendiri diketawain. ga punya otak lo berdua!'' tulis @askmenfess dalam cuitannya.

Dalam video berdurasi 15 detik tersebut, terlihat dua gadis cantik yang tengah menunggu lift bersama seorang pria yang berasal dari salah satu suku di Indonesia. Pria tersebut terlihat mengenakan pakaian adat sukunya.

Aksi viral merendahkan ras lain. (twitter/askmenfess)

Entah bermaksud menggoda temannya atau apa, salah satu gadis yang merekam video beberapa kali menggoda rekannya yang berdiri tepat di belakang pria tersebut. Rekannya ini lalu berdiri mendekat ke arah pria tersebut sambil tersenyum iseng.

''Sekarang sumber air su dekat ee..'' ucap gadis yang merekam video viral ini.

Aksi dua gadis cantik ini lalu dianggap merendahkan ras lain oleh netizen pengguna Twitter saat video ini menjadi viral. Kolom komentar @askmenfess lalu dibanjiri dengan berbagai komentar dari netizen.

''Kenapa makin banyak manusia berparas indah tapi otaknya rusak parah..'' tulis salah satu netizen dalam akunnya.

Aksi viral merendahkan ras lain. (twitter/askmenfess)

''2019 hape doang yang di upgrade, otaknya nggak..'' komentar netizen lainnya.

''That's racist...both of them, the one in the video and the one who recorded this. I hate seeing this. I hate them..'' ungkap netizen lainnya yang menganggap tindakan ini adalah rasis.

Hingga artikel ini dibuat masih belum ada klarifikasi dari dua gadis cantik ini. Akun Instagram TS bahkan dikunci setelah banyak netizen yang menyerangnya langsung.

Video mengenai dua gadis cantik yang disebut merendahkan ras lain ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 496 ribu kali dan mendapat 5.681 retweets bersama lebih dari 2.000 komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Toko Konsol dan Aksesori Game Super Lengkap di Mangga Dua Mendadak Viral, Netizen: Legends!