Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 02 Juli 2019 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pengguna smartphone tentu sudah tidak asing dengan emoji dua telapak tangan yang menyatu layaknya emoji berdoa. Setelah terjadi perdebatan cukup lama akan hal ini, belum lama ini di Twitter, arti sebenarnya dari emoji ini terungkap.

Emoji dengan dua telapak tangan yang menyatu ini memang sering kali digunakan untuk mengucapkan selamat atau terima kasih saat mengirim pesan chat di aplikasi pesan singkat atau bahkan media sosial.

Sedangkan dalam situasi yang lain, banyak yang percaya jika emoji dua telapak tangan yang menyatu ini menggambarkan tos atau high five antar dua orang.

Sempat dibuat bingung, netizen @awrhora baru menyadari arti sebenarnya emoji tersebut. Tidak hanya ingin tahu sendiri, dirinya lalu membagikan penemuannya ini ke Twitter hingga menjadi viral.

''YA AMPUN GUA KIRA INI EMOJI BERDOA ANJIR???'' tulis @awrhora dalam cuitannya.

Saat melakukan penelusuran di Google dengan kata kunci ''high five emoji'', hasil yang ditampilkan oleh mesin pencarian terbesar ini adalah emoji dua telapak tangan yang menyatu tersebut.

Emoji dua telapak tangan yang menyatu. (twitter/awrhora)

Jika kamu melakukan pencarian emoji menggunakan WhatsApp Web dengan kata kunci ''high five'', maka kamu akan menemukan emoji dua telapak tangan yang menyatu ini.

Emoji high five. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Lalu bagaimana dengan emoji berdoa? Jika kamu melakukan hal yang sama, namun dengan kata kunci ''pray'', maka emoji tersebut juga akan otomatis muncul.

Emoji pray. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Jadi, jika kamu ingin menyebut bahwa emoji dua telapak tangan yang menyatu ini adalah emoji berdoa atau emoji high five, maka tidak ada salahnya. Pasalnya, hasil uji coba dan pencarian menunjukan bahwa emoji ini dapat disebut sebagai emoji berdoa dan emoji high five.

Sayangnya, pihak resmi pembuat emoji tidak pernah secara resmi menjelaskan mengenai apa arti emoji dua telapak tangan yang menyatu ini. Jadi, menurut kamu emoji ini melambangkan emoji berdoa atau emoji high five?

BACA SELANJUTNYA

Bikin Penasaran, Apa Arti Emoji Wajah Malaikat?