Kamis, 02 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 07 Juli 2019 | 10:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sejak Jumat (5/7/2019), media sosial dihebohkan dengan penampakan biawak raksasa yang sedang memanjat pagar rumah. Foto biawak ini jadi viral di Twitter dan media sosial lainnya.

Tak terbayangkan jika ada kadal raksasa sampai berukuran sebesar ini tiba-tiba muncul di pagar rumah kita. Bahkan sampai memanjat pagar rumah seolah hendak masuk.

Banyak yang dibuat kaget karena penampakannya, ada pula yang heran. Bahkan netizen membuat banyak meme biawak raksasa yang membuatnya makin viral di Twitter.

Namun tahukah kamu, siapa sosok di balik viralnya biawak raksasa ini? Tidak lain sang pemilik rumah yang menemukan kadal tersebut.

Mengutip dari World of Buzz, pemilik rumah ini adalah Long Cherng Yee. Saat pulang ke rumahnya di Johor, Malaysia, pria ini dikagetkan dengan penampakan kadal tersebu.

Sang pemilik rumah ini langsung mengabadikan pemandangan kadal rakasa di halaman rumahnya tersebut. Kemudian ia mengunggahnya ke Facebook pada 4 Juli 2019.

Pria asal Malaysia ini pun memanggil pemadam kebakaran dan penyelamatan untuk mengamankan biawak raksasa tersebut. Namun saat dipantau petugas, kadal ini kabur begitu saja.

viral biawak raksasa. (Facebook/ Long Cherng Yee).

Postingan biawak di pagar rumah ini langsung menarik perhatian netizen. Bahkan postingan ini mendapatkan ribuan like dan dibagikan ulang lebih dari 3 ribu kali.

Foto biawak di pagar rumah ini awalnya memang viral di kalangan netizen Malaysia. Mengingat pemilik rumah dan yang menfotonya berasal dari negara tersebut.

Long Cherng Yee sendiri juga menyempatkan selfie dengan background biawak raksasa tersebut. Ia juga mempostingkannya foto selfie tersebut di Facebook.

viral biawak raksasa. (Facebook/ Long Cherng Yee).

Foto kadal raksasa yang dipostingkannya di Facebook ini tidak hanya viral di Malaysia. Namun juga sampai ke tangan netizen Indonesia.

Bukannya takut, malah netizen menjadikannya sebagai bahan bercandaan. Bahkan netizen membuat meme biawak raksasa yang viral di Twitter. Seperti apa meme biawak raksasa ini?

Biawak bisa jadi bucin juga nih

Viral meme biawak raksasa. (Twitter/ @abisaaja)

Biawak yang romantis dan suka nraktir

Viral meme biawak raksasa. (Twitter/ @ganesadana)

Biawak zaman now yang ikutan ngidol

Viral meme biawak raksasa. (Twitter/ @manusiafana_)

Biawak Next Level

Viral meme biawak raksasa. (Twitter/ @Kampas_Kopling)

Biawak nyari rezeki jadi abang Gojek

Viral meme biawak raksasa. (Twitter/ @blusidekm)

Itulah foto biawak raksasa yang viral di Twitter dan media sosial lainnya. Apa jadinya jika kadal sebesar ini tiba-tiba muncul di pagar rumah kamu?

BACA SELANJUTNYA

Mengenal Dibo, Atlet Mobile Legends Bercadar dari Malaysia