Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 07 Juli 2019 | 13:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP), Sutopo Purwo Nugroho dikabarkan telah berpulang pada hari ini, Minggu (7/7/2019).

Meninggalnya Sutopo Purwo Nugroho ini disebut-sebut karena kanker paru-paru yang dideritanya.

Bukan rahasia lagi kalau pria ini adalah penggemar berat penyanyi Raisa. Hal ini terungkap dari cuitannya yang sering me-mention akun Twitter milik Raisa.

Banyak cuitan Sutopo Purwo Nugroho yang viral di Twitter karena selalu menyangkutkan dengan nama istri Hamish Daud tersebut.

Banyak netizen yang awalnya heran, kenapa selalu mention akun Raisa di akun Twitter @raisa6690.

Foto kolase Sutopo dan Raisa [Suara.com]

Bahkan ketika dirinya tengah menjalani perawatan kanker paru-paru stadium 4B, ia masih sempat mengunggah tweet yang berkaitan dengan Raisa.

"Meski kanker paru stadium 4B, saya tetap berusaha melayani media dan masyarakat dengan baik. Untuk rekan penyintas kanker. Jangan patah semangat. Tetap sabar, kerja dan berdoa. Hidup itu bukan panjang-pendeknya usia. Tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain.@raisa6690," tulis Sutopo, Oktober tahun lalu.

Tweet dari Sutopo Purwo Nugroho tentang kanker paru stadium 4B ini pun menarik perhatian netizen hingga viral di Twitter.

Cuitan Sutopo soal Raisa. [Twitter]

Selain itu, ia juga sempat mencuit seputar RISHA (Rumah Instan Sehat Sederhana) yang justru disangkut-sangkutkan dengan Raisa.

"RISHA (Rumah Instan Sehat Sederhana) yang tahan gempa. Model Risha inilah yang akan digunakan untuk perbaikan rumah di Lombok. Terbukti Risha tahan goyangan gempa di Lombok Utara dan Pidie Jaya. Tapi jika digoyang Raisa entahlah. Pilih Risha atau Raisa? Hehe @raisa6690." tulis Sutopo Purwo Nugroho.

Cuitan Sutopo soal Raisa. [Twitter]

Terakhir, almarhum Sutopo juga pernah menggombali pelantun lagu "Could It Be" itu melalui kendaraan pengurai massa milik Polri, yaitu Raisa.

"Bagi Polri, Raisa adalah pengurai massa. Bagi para jomblo, Raisa adalah mantan terindah, terjebak nostalgia, dan apalah arti menunggu. Tapi bagiku penanggulangan bencana adalah "Kaulah Segalanya". @raisa6690 @DivHumas_Polri @BNPB_Indonesia." tulis Sutopo Purwo Nugroho.

Cuitan Sutopo soal Raisa. [Twitter]

Itulah beberapa cuitan Sutopo Purwo Nugroho yang viral di Twitter karena menyangkutkan Raisa. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Muncul Secara Misterius di Foto Gadis Ini, Kamus Geografis Tahun 1869 Benarkan Adanya Kota Saranjana di Kalimantan