Minggu, 28 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 08 Juli 2019 | 18:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang animator Disney legendaris yang mengerjakan animasi klasik seperti Fantasia dan Dumbo, Milton Quon dikabarkan meninggal.

Milton Quon dilaporkan meninggal diumur 105 tahun di rumahnya di Torrance.

Animator Milton Quon lahir di Los Angeles sebagai anak tertua dari delapan bersaudara dan menjadi imigran dari Canton, Cina pada tahun 1913.

Dilansir dari Nextshark, dalam sebuah wawancara, ia mengaku bakatnya menggambar sudah ditunjukkan pada usia dini namun kedua orang tuanya menjauhkannya dari dunia tersebut.

Ia diarahkan untuk mengambil teknik di perguruan tinggi sebagai gantinya.

Animator Disney Milton Quon. (YouTube/mike quon)

Tetapi pamannya mendorongnya untuk mengejar karir di bidang seni, sebelum ia menerima beasiswa ke Institut Seni Chouinard.

Karya seni pertamanya ditampilkan dalam menu dan karya desain yang bisa ditemukan di restoran di distrik Chinatown di Los Angles.

Pada tahun 1939, Milton Quon bergabung dengan Walt Disney Studios.

Saat berkarier di Walt Disney, ia bekerja di Wlatz of the Flowers dan adegan Arabian Dance di Fantasia dan kemudian ia menjadi asisten animator pertama di Dumbo.

Selama Perang Dunia II, Milton Quon mengepalai tim seniman di Douglas Aircraft yang mengerjakan ilustrasi untuk manual perbaikan pesawat.

Animator Disney Milton Quon. (YouTube/mike quon)

Quon kemudian menjadi direktur seni untuk biro iklan BBD & O pada tahun 1951, kemudian bekerja sebagai seniman desain senior di Sealright Co dari tahun 1964 hingga 1980.

Semasa hidupnya karya Milton Quon pernah ditampilkan di Museum Los Angeles pada tahun 2005.

Pada tahun 2013, Milton Quon animasi legendaris Disney ini pernah menerima penghargaan Golden Spike dari Chinese Historical Society of Southern California.

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Civi 3 Edisi Mickey Mouse Siap Meluncur, Bawa UI Khusus