Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 15 Juli 2019 | 07:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Matematika menjadi pelajaran yang banyak dihindari karena susah. Apakah sesusah itu mengerjakan soal matematika hingga banyak dibenci?

Sebuah tweet menjadi viral di Twitter dengan menantang netizen untuk menyelesaikan sebuah soal matematika. Soal ini nampaknya terlihat mudah.

Namun jika kamu tak cermat melihatnya, kamu akan salah dalam mengerjakannya. Karena tak sedikit yang salah akan mengartikan soal tersebut.

Soal matematika ini diunggah oleh netizen dengan akun Twitter @kj_cheetham pada Sabtu (13/7/2019). Langsung saja tweet ini menarik netizen hingga viral di Twitter.

Dalam tweet tersebut, netizen ini memberikan soal matematika pengurangan dan perkalian. Ia memperingatkan harus berhati-hati dalam memahami soal tersebut.

"Meme matematika sebenarnya lucu dibandingkan bodoh: coba pecahkan secara hati-hari! 230 - 220 x 0,5 = ... Kamu mungkin tidak akan percaya tapi ini jawabannya 5!" tulisnya dalam tweet tersebut.

Sudah bisa menjawab soal ini? Jika kamu buru-buru, kemungkinan besar kamu akan menjawab dengan 5. Padahal jawaban yang benar bukanlah itu.

Soal matematika yang viral di Twitter. (Twitter/ @kj_cheetham)

Jawaban soal tersebut bukanlah 5, melainkan ada dua cara yang bisa memberikan jawaban yang tepat. Kamu harus mencermati lagi soal tersebut.

Tak sedikit netizen menyebut soal matematika ini ambigu, namun jika dicermati jawabannya cukuplah mudah. Kamu hanya perlu membaca kembali soalnya.

Karena jika memakai kaidah matematika, soal tersebut dikerjadakan dengan cara 230-(220 x 0,5), menghasilkan nilai 120 sebagai jawabannya.

Kamu juga bisa mencermati lagi di ujung kalimat soal yang viral di twitter ini. Netizen tersebut menyebutkan kalau jawabannya ada 5! alias 5 faktorial.

Faktorial dari 5 dengan kata lain 5x4x3x2x1 yang lagi-lagi menghasilkan nilai 120. Itulah jawaban dari soal matematika yang menggegerkan netizen.

Soal matematika yang viral di Twitter. (Twitter/ @kj_cheetham)

Netizen ini mengakui kalau tujuannya membagikan soal tersebut dalam rangka menyebarkan kebahagiaan dan mengajarkan kalau matematika itu menyenangkan.

Itulah soal matematika yang viral di Twitter. Apakah kamu ikutan menikmati memecahkan soal ini seperti netizen lainnya?

BACA SELANJUTNYA

Viral Foto Rendy Kjaernett Makan Mi Bareng Wanita Misterius, Netizen: Jelas Si Syahnaz