Minggu, 16 Januari 2022
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 17 Juli 2019 | 10:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Maskapai penerbangan, Garuda Indonesia belum lama ini membuat heboh media sosial usai mengeluarkan larangan foto selama berada di pesawat. Menanggapi aturan baru Garuda Indonesia ini, netizen Twitter membuat meme kocak saat Presiden RI, Jokowi naik pesawat Garuda Indonesia.

Sebelumnya, Garuda Indonesia tersandung masalah usai seorang pramugarinya memberikan menu makanan yang ditulis tangan di secarik kertas. Potret kertas menu dengan tulisan tangan pramugari ini lalu viral di Twitter dan mendapat kecaman dari banyak pihak.

Tidak diketahui dengan pasti mengenai apa yang mendasari pihak Garuda Indonesia untuk kemudian mengeluarkan larangan foto selama berada di pesawat ini. Namun, banyak yang lalu mengaitkan hal ini dengan kasus yang menimpa Garuda Indonesia tersebut.

Melansir Suara.com, larangan mengambil foto ini dimuat dalam pengumuman NO. JKTCSS/PE/60145/19 yang ditandatangani oleh Pjs. SM. FA Standardization & Develompment, Evi Oktaviana di Jakarta pada 14 Juli 2019.

Dalam surat pengumuman ini tertulis bahwa penumpang dan awak kabin dilarang untuk mengambil foto di dalam pesawat. Awak kabin juga dsarankan untuk menggunakan bahasa yang assertive atau tegas untuk menyampaikan larangan kepada penumpang. Tidak ketinggalan, Garuda Indonesia memberikan sanksi tegas untuk pelanggar aturan tersebut.

Garuda Indonesia. (ShutterStock)

Usai larangan foto ini menjadi viral di Twitter, banyak netizen Twitter menyampaikan pendapatnya. Salah satu dari sekian banyak netizen, @vctrkmng membuat meme kocak terkait larangan dari Garuda Indonesia ini.

Menggunakan foto Presiden RI, Jokowi yang terlihat masuk ke pesawat Garuda Indonesia, potret ini lalu menjadi meme kocak.

Netizen dengan akun @vctrkmng menyandingkan potret Jokowi saat naik pesawat Garuda Indonesia dan naik pesawat Kepresidenan RI lengkap dengan cuitan kocaknya.

''Nda boleh foto lagi selama di pesawat, pria ini memilih ganti maskapai'' tulis @vctrkmng dalam cuitannya.

Jokowi naik Garuda Indonesia. (twitter/vctrkmng)

Seolah menyindir larangan foto yang dikeluarkan oleh Garuda Indonesia, kira-kira begini jadinya jika aturan tersebut berlaku bagi Presiden RI.

''Nda boleh foto lagi selama di pesawat, pria ini memilih menggunakan pesawat sendiri..'' tulis netizen dengan akun @hvinaw membuat caption lainnya.

''Wkwkwk ayo semua kita ikuti jejak pria ini :('' komentar akun @Mayawidya05.

''Ini alasan pria ini ganti pesawat.. nomor 5 bikin geleng-geleng kepala..'' ungkap @eno_saudjana.

Hingga artikel ini dibuat, cuitan @vctrkmng mengenai meme kocak saat Jokowi naik pesawat dengan larangan foto ini sudah mendapat 2.704 retweets dan 76 balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Hari Ini Jokowi Ulang Tahun, Ramai Ucapkan Selamat dan Doa