Kamis, 18 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 20 Juli 2019 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jagad maya Twitter, Sabtu pagi (20/7/2019) hashtag #mandirieror menduduki trending topic. Pasalnya sejumlah nasabah Bank Mandiri bingung lantaran saldo di rekening mereka mendadak berubah drastis dari saldo sebelumnya.

#mandirieror kini menduduki trending topic di Twitter, beberapa netizen mengeluhkan tak dapat mengecek saldo hingga mengaku saldo di rekeningnya berkurang drastis.

Salah satu netizen pemilik akun @t_febion mencuitkan bahwa ia kaget tabungan di rekeningnya tak bersisa alias Rp 0 saat mengecek saldoo di ATM.

Tak hanya berkurang, beberapa netizen juga mengaku jumlah saldonya malah bertambah.

Menanggapi hal ini, pihak Bank Mandiri mengeluarkan pernyataannya dan memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami nasabah melalui konfersi pers.

Konferensi pers Bank Mandiri. (Instagram/@bankmandiri)

Dilansir dari Instagram resmi Bank Mandiri ''Saat ini kami informasikan dan tegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun pada kali ini, terjadi error pada data saldo 10% nasabah Bank Mandiri,” kata Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas.

Rohan juga menjamin saldo nasabah akan segera pulih dalam waktu 2-3 jam ke depan, karena sebelum perpindahan ini selalu dilakukan backup data saldo nasabah.

Pihak Bank Mandiri juga mempersilahkan Nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri.

''Sekali lagi kami memohon maaf dan kami pastikan rekening nasabah, aman," tegas Rohan.

Rohan Hafas juga meminta nasabah Bank Mandiri untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab atas insiden mandiri eror ini.

BACA SELANJUTNYA

Bareng Bank Mandiri, Shopee Bikin Uang Elektronik dengan Desain Khusus