Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Minggu, 21 Juli 2019 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pantai selatan belum lama ini menjadi viral usai banyak rumor yang berkembang terkait lokasi ini. Belum usai aksi 'penyerbuan' Nyi Roro Kidul, kali ini aksi emak-emak ke pantai selatan pakai baju hijau menjadi viral di Facebook.

Aksi emak-emak ini diunggah sendiri di akun Facebook-nya, sebelum kemudian diunggah oleh akun Facebook Screenshot Yang Unfaedah pada Sabtu (20/7/2019).

''Mak siapa ini cok?'' tulis caption dalam unggahan tersebut.

Sedikit informasi, sudah sejak lama beredar mitos yang melarang pengunjung untuk tidak menggunakan baju berwarna hijau ke pantai selatan, termasuk Pantai Parangtritis yang berada di Bantul Yogyakarta.

Menurut mitos tersebut, siapa yang nekat mengenakan baju hijau ke pantai selatan, ia akan terseret ombak dan menjadi pengikut Nyi Roro Kidul.

Pantai Parangtritis. (HiTekno.com/Dinar Surya Oktarini)

Seolah tidak percaya dengan mitos tersebut, seorang emak-emak ini nekat datang ke pantai selatan sambil mengenakan baju hijau. Dengan percaya diri, emak-emak ini percaya jika kabar yang selama ini beredar hanyalah mitos.

''Ga boleh pake baju berwarna hijau di pantai selatan.. Itu cuman Mitos..'' tulis emak-emak ini dalam postingannya.

Aksi emak-emak ini lalu menjadi viral di Facebook dan mendapat berbagai komentar dari netizen. Tidak sedikit netizen yang dibuat salut dengan aksi berani emak-emak ini.

''Nyai Roro: Siapa itu yang pakai baju hijau !!!! Pas di liat. Nyai Roro: njir emak emak, b ajalah'' tulis Rifqy Abdul Ghany.

Emak-emak ke pantai selatan pakai baju hijau. (facebook/Facebook Screenshot Yang Unfaedah)

''Kadita nda doyan emak-emak, katanya ribeet ngasih taunya. Nanti belok kiri sein kanan dikasih tau nyolot, di bantah jadi durhaka. kan ribeet'' komentar akun Nunung Anggreani.

''5 menit sebelum kejadian'' ungkap AlexChandra menebak nasib emak-emak ini.

''Keras juga ni bu ibu'' tulis akun Rizki Fauzi.

Terlepas dari aksi emak-emak ini, mengenai mitos baju hijau di pantai selatan memang kembali ke kepercayaan masing-masing ya.

Unggahan mengenai aksi emak-emak yang nekat pakai baju hijau ke pantai selatan ini sudah mendapat 641 reaksi dari pengguna Facebook dan sudah dibagikan sebanyak 74 kali.

BACA SELANJUTNYA

Tessa Mariska Nyanyikan Lagu 'Loneliness' Putri Ariani, Aksinya Sukses Bikin Netizen Ketawa