Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 22 Juli 2019 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tak semua perlintasan kereta api di mempunyai palang dan penjaga. Karena itu masih banyak kecelakaan yang terjadi di perlintasan kereta api dengan jalan raya.

Kisah seorang bocah cilik berusia 9 tahun menarik perhatian netizen. Bocah bernama Nazril Fasha ini membuat salut netizen karena apa yang dilakukannya.

Bocah dengan nama panggilan Fasha ini menjadi seorang relawan penjaga perlintasan kereta api. Apa yang dilakukannya membuat salut netizen.

Menurut yang dipostingkan di grup Facebook Berita Kebumen, diceritakan kisah dari perjuangan Fasha menjadi relawan penjaga perlintasan kereta api.

Disebutkan kalau bocah 9 tahun ini adalah anak pertama dari pasangan Febri Nuryanto (37) dan Nunik Widyahapsari (29) memang menggemari kereta api.

Aksi Fasha pertama kali viral setelah sebuah video berdurasi pendek menampilkannya sedang menjaga perlintasan kereta api di Dukuh Sijago, Kelurahan Selang, Kebumen.

Dalam video yang viral di Facebook tersebut, menampilkan bocak ini sedang menghentikan pengendara motor dengan bambu panjang di perlintasan kereta api.

Fasha, bocah penjaga perlintasan kereta api. (Facebook/ Berita Kebumen)

Tanpa rasa takut bocah ini menjaga perlintasan tersebut. Meski diklakson pengendara di jalan, ia tetap menutup perlintasan karena kereta akan melintas.

Menurut sang ibu, Fasha memang menyukai kereta api sejak kecil. Yang awalnya sendiri, kini Fasha telah punya teman sebagai relawan.

Kini sudah ada Ahmad Zaini Hasan (10 tahun) yang ikutan sukarela menjaga perlintasan kereta api tersebut bersama Fasha.

Bikin salutnya lagi, apa yang dilakukan kedua bocah ini karena kecintaanya kepada kereta api dan keselamatan pengguna jalan.

Ia tidak mengharap apapun dari masyarakat maupun PT KAI dari apa yang telah dilakukannya ini. Namun terkadang, pengendara yang melintas memberikannya uang.

Kegiatannya menjadi relawan ini juga tidak membuatnya meninggalkan kewajiban untuk belajar dan beribadah. Ia langsung beranjak ke mushola ketika mendengar suara adzan.

Yang membuat makin heran lagi ternyata bocah ini belum pernah merasakan naik kereta api. Meski ia sangat mencintai kereta api, namun belum sempat menaikinya.

"Belum pernah naik kereta, pernah main ke stasiun tapi hanya didepan saja," kata Fasha

Kisah mengenai bocah relawan penjaga perlintasan kereta Api di Kebumen ini makin menarik perhatian banyak orang setelah postingan di grup Facebook Berita Kebumen ini.

Fasha, bocah penjaga perlintasan kereta api. (Facebook/ Berita Kebumen)

Dipostingkan pada 19 Juli 2019, kisah ini telah menarik perhatian netizen dan viral Facebook. Banyak netizen yang dibuat salut oleh bocah cilik ini.

Itulah kisah Fasha, si bocah cilik penjaga perlintasan kereta api Kebumen.

BACA SELANJUTNYA

Lihat Foto Ini, Apakah Kamu Bisa Menemukan Kucing Hitam?