Senin, 30 Maret 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 22 Juli 2019 | 08:49 WIB

Hitekno.com - Aplikasi FaceApp yang sedang ramai memang menawarkan filter foto yang beragam. Salah satu paling terkenal adalah mengubah wajah seseorang menjadi tampak tua.

Filter foto wajah tua ini memang menarik, namun ada saja yang menyalahgunakannya. Yaitu seorang pria memakai fitur ini untuk sembunyikan aksi selingkuh yang dilakukannya.

Aksi pria ini terungkap dari sebuah screenshot chattingan yang viral di Twitter. Nampak percakapan antara pria tersebut dengan sang kekasih.

Screenshot yang viral di Twitter ini dipostingkan oleh akun @depresionistaa pada 20 Juli 2019. Dalam waktu singkat, postingan ini menarik perhatian netizen.

Dalam screenshot chattingan tersebut, nampak kalau si pria ini mengaku sedang di rumah nenek ketika ditanya sang kekasih.

Karena tidak percaya, kekasihnya meminta untuk mengirimkan foto. Pria tersebut mengirimkan foto yang menampilkan dirinya bersama seorang wanita.

Memang dalam foto, nampak pria ini sedang bersama seorang wanita yang nampak berusia lanjut. Diakuinya itu adalah sang nenek.

Gunakan aplikasi FaceApp untuk tutupi aksi selingkuh. (Twitter/ @depresionistaa)

Namun pastinya netizen tak asal percaya saja dengan kelakuan pria tersebut. Yang pastinya, di sebelah pria ini bukan seorang nenek-nenek sebenarnya.

Diduga di sebelah pria ini adalah wanita muda. Ia memakai filter foto dari aplikasi FaceApp untuk mengubah wanita muda di sebelahnya seperti seorang nenek-nenek.

Kemungkinan hal ini dilakukannya agar sang kekasih percaya sedang di rumah nenek. Sehingga aksi selingkuh yang dilakukannya tidak terbongkar.

Bahkan agar tidak ketahuan memakai aplikasi FaceApp, pria ini mencoret watermark di sisi kanan bawahnya. Kenapa tidak di crop saja ya?

Ternyata aksi pria memakai aplikasi filter wajah ini bukan saja terjadi di Tanah Air. Sebelumnya, viral di Twitter pria bule memakainya untuk menutupi aksi selingkuh dari kekasihnya.

Gunakan aplikasi FaceApp untuk tutupi aksi selingkuh. (Instagram/ @_pulkitsharma)

Itulah fungsi lain dari aplikasi FaceApp yang ditemukan pria ini untuk menutupi aksi selingkuh dengan berpura-pura di rumah nenek.