Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 22 Juli 2019 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Melalui akun Twitter pribadi miliknya @jokowi, Jokowi baru saja mengumumkan rencana pemerintah untuk menangani masalah sampah dengan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah. Tanggapi cuitan Jokowi ini, balasan netizen malah membuat ngakak siapa saja.

Jokowi menyampaikan keseriusannya membangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah yang rencananya akan dibangun sebanyak 12 di kota dan kabupaten

Beberapa Pembangkit Listrik Tenaga Sampah yang dibangun antara lain di Surabaya, Bekasi, Solo, hingga Jakarta. Beberapa Pembangkit Listrik Tenaga Sampah yang sedang dibangun ini sedang menunggu penyelesaiannya tahun 2019 ini.

Presiden RI ini menyampaikan bahwa pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah tidak hanya membantu penyediaan listrik, namun juga demi membenahi manajemen sampah di beberapa kota besar di Indonesia.

''Pembangkit Listrik Tenaga Sampah sudah diusulkan untuk dibangun di 12 kota/kabupaten. Empat di antaranya — di Surabaya, Bekasi, Solo, dan Jakarta — menunggu penyelesaian tahun ini. Ini bukan soal penyediaan listrik semata, tapi kita hendak membenahi manajemen sampah kota besar.'' tulis @jokowi dalam cuitannya.

Jawaban kocak netizen. (twitter/jokowi)

Rencana serius Jokowi untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah ini rupanya ditanggapi dengan berbagai cuitan kocak dari netizen.

''Di DPR RI jg banyak sampah, pak. Kami ikhlas, kalau mau buat pembangkit listrik. Pasti lebih bermanfaat.'' tulis akun @arillavarendra.

''Apakah sebaiknya mantan disalurkan ke sini pak? Mohon pencerahannya'' komentar akun @Greschinov memberi saran.

''Pake temen saya aja pak, temen saya sampah semua..'' ungkap @IhyaLintang memberi saran lainnya untuk Pembangkit Listrik Tenaga Sampah karya Jokowi ini.

''Pembangkit Listrik Tenaga Pria? Because men are trash.'' tulis pemilik akun @anandaprima29.

Walaupun netizen dibuat salah fokus dengan rencana Jokowi untuk menangani masalah sampah, rencana pemerintah untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah ini patut dinantikan ya.

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, Langsung Diikuti Beberapa Gempa Susulan