Selasa, 16 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 23 Juli 2019 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen di media sosial sempat ramai membahas penampakan sebuah Eskavator yang berat bisa berada di atas gedung yang tengah di bangun.

Seperti diketahui, Eskavator adalah alat berat yang digunakan dalam berbagai macam keperluan. Termasuk dalam membangun gedung bertingkat.

Alat berat ini multifungsi, namun mempunyai keterbatasan gerak. Tak hanya itu, beratnya pun menyulitkan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Namun bagaimana bisa, sebuah Eskavator seberat itu bisa berada di atas sebuah gedung bertingkat yang sedang dibangun?

Akhirnya pertanyaan ini terjawab juga oleh sebuah postingan di fanspage Cerita Engineer. Dipostingkan sebuah foto yang akhirnya viral di Facebook.

Terungkap cara membawa Eskavator ini dengan memanfaatkan crane. Dengan alat berat ini, Eskavator tersebut dapat diangkat ke atas gedung.

"Nih yang biasa bilang klo excavator di atas gedung Hoax atau Potoshop," tulis dalam postingan yang viral di Facebook tersebut.

Eskavator naik ke atas gedung. (Facebook/ Cerita Engineer)

Melihat postingan foto ini, akhirnya netizen pun sadar kalau foto Eskavator yang beroperasi di atas gedung bukanlah hoaks ataupun hasil Photoshop.

Seperti diketahui, crane tersebut memang bisa mengangkat beban hingga puluhan ton. Untuk sekadar membawa Eskavator naik ke atas, bukan perkara mustahil.

Dari postingan ini, tersebar ke berbagai grup Facebook lainnya yang tak kalah ramai. Seperti di Cocoklogi Science yang membuatnya makin viral di Facebook.

Namun yang namanya netizen, pasti tak puas. Pertanyaan-pertanyaan baru pun dilontarkan setelah melihat foto tersebut.

"Yang saya bingung.. Buat apa itu eksavator dinaikan.. padahal nanti juga akan diturunkan.. kuraang kerjaan," tanya Dedy Yusuf.

"Kalo bangun jembatan yg di laut itu gimana? apa make suitnya ironman yg kaya di film pas bikin reaktor energi murni buat menara stark?" tanya Al Ayubi.

"Apakah ini bisa mengangkat beratnya diriku melepasmu dengannya?" tanya Raka Aditya Ramadhan.

Itulah jawaban kenapa bisa ada Eskavator di atas gedung yang sedang dibangun. Sekarang netizen bisa tidur pulas mengetahui jawaban ini!

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen