Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 25 Juli 2019 | 12:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Viral postingan lulusan universitas terkemuka menolak pekerjaan dengan gaji 8. Melihat hal ini, netizen pun ramai membahasnya hingga masuk dalam trending topik Twitter.

Keramaian netizen membahas lulusan fresh graduate yang tolak pekerjaan tersebut ramai sejak Rabu (24/7/2019) siang. Namun pembahasan ini makin ramai di hari ini (25/7/2019).

Berawalkan dari postingan akun @askmenfess yang viral di Twitter, netizen ramai membahas penolakan gaji 8 juta oleh lulusan fresh graduate ini.

Saking ramainya dibahas netizen, hashtah #LulusanUI dan #Gaji8Juta mendominasi trending topik Twitter. Bahkan memuncaki kolom trending.

Ribuan tweet serentak membanjiri timeline Twitter dengan hashtag #gaji8juta yang menduduki puncak trending topik Twitter sejak pagi.

Dengan hashtag ini, netizen mempostingkan kegeraman mereka mengetahui seorang fresh graduate lulusan universitas ternama menolak gaji 8 juta.

Netizen menyoroti kenapa harus bawa-bawa lulusan universitas ternama untuk mendapatkan gaji yang diingkannya. Apalagi ia fresh graduate tanpa pengalaman.

Curhatan lulusan Universitas Indonesia. (Twitter/@askmenfess)

"Bukan karena dia #LulusanUI kami agak kurang senang, tapi karena kata2 dia di salah satu sosial media itu seolah-olah merendahkan Perguruan Tinggi lainnya, seolah-olah kami tidak lah pantas untuk dapat pekerjaan dgn gaji yang diatas rata2. Bahkan #gaji8juta pun sangatlah relatif." tulis @dngstp.

"Saya pikir, urusan gaji pasti nanti akan naik seiring dgn kualitas kinerja dan attitude kita :) Give your best first and then you will get more gift, just do it bro Sebisa mungkin kerja sembari berlomba2 dalam kebaikan itu jauh lebih baik," komentar @AnggunNovy.

"#gaji8juta apakah sudah pakai logika, Skill dan kemampuan yg kau punya, Harus sama jangan berbeda, Aku hanya bisa sederhana, Sesuai realita yang ada, Jengah ku bosan dan terus berpura-pura," tulis @FayahMini.

Tidak ketinggalan akun Twitter resmi Wikipedia bahasa Indonesia ikutan meramaikan hashtag #gaji8juta yang memuncaki trending topik Twitter ini.

Akun Wikipedia bahasa Indonesia ikut meramaikan hashtag #gaji8juta. (Twitter/@idwiki)

Itulah keramaian netizen yang viral di Twitter fresh graduate lulusan universitas ternama yang menolak gaji 8 juta hingga jadi trending topik Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen