Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 26 Juli 2019 | 06:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Warnet sempat populer di awal 2000-an, yang tersebar di mana-mana. Kala itu, akses internet yang cukup bisa didapatkan di warnet.

Namun kini maraknya smartphone, makin banyak orang dimudahkan mendapatkan akses internet. Tidak banyak lagi orang ke warnet untuk mengakses internet.

Karena itu, banyak warnet yang mulai berguguran. Ada pula yang bertahan dengan beralih menjadi game center yang pastinya lebih menguntungkan.

Dari pada bilik warnet kosong, diubah menjadi tempat bermain game PC. Dengan ini menarik banyak anak-anak dan gamer yang tidak punya akses PC di rumah.

Namun bagaimana bilik warnet yang bertahan? Seperti ini salah satunya yang ditemukan seorang netizen dengan akun Facebook Chrismas Ginting.

Netizen ini mempostingkan sebuah foto bilik warnet ke Facebook pada Kamis (25/7/2019). Dalam postingan yang viral di Facebook ini nampak kondisi yang sangat miris.

"Kondisi warnet old saat ini," tulisnya dalam postingan yang viral di Facebook ini.

Bilik warnet dengan kondisi miris. (Facebook/ Chrismas Ginting)

Nampak dalam foto, kondisi bilik warnet ini sangatlah miris. Bukan hanya penuh debu, namun juga ada sarang laba-laba di pojokan.

Dalam foto, nampak sebuah monitor LCD yang bukan lagi CRT. Lalu ada sebuah keyboard dan mouse lengkap dengan mousepad. Tidak ketinggalan headset tergantung di pojokan.

Melihat foto bilik warnet yang mengenaskan ini, netizen kembali bernostalgia di masa era-era kejayaan warnet. Ada pula yang merasa sedih dengan kondisinya.

"Teringat masa lalu di saat warnet rame gara-gara lagi war," komentar Avi Cena.

"Potret bilik pc yang sering ngerestart sendiri," tulis Adi.

"Yang ga seneng net gini berarti gamers, yang seneng net kaya gini pasti kadang nemu harta karun di folder download," tips dari Adrian.

"Itu pemiliknya sampe lupa dia punya warnet karena lamanyaa ga ada yang main," komentar Janrii Ismud Simanjuntak.

Itulah bilik warnet dengan kondisi miris tak terawat yang viral di Facebook. Apakah kamu pernah memakai warnet semacam ini?

BACA SELANJUTNYA

Tempat Duduk Bocah di Warnet Bikin Gregetan, Ngalahin Kursi Gaming