Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 31 Juli 2019 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - CEO Grab, Anthony Tan dengan suka rela mencukur rambutnya hingga habis untuk membantu meningkatkan kesadaran publik yang diderita pasien kanker anak sambil mengumpulkan dukungan dalam bentuk sumbangan.

Melalui Hair for Hope oleh Childern's Cancer Foundation, Anthony Tan mengumpulkan sumbangan terbanyak dan memecahkan rekor sebelumnya.

Petinggi transportasi online, Grab ini meraih sumbangan sebanyak 202.010 dolar Singapura atau sekitar Rp 2 miliar.

Dilansir dari laman World of Buzz, juru biacara A Childre's Cancer Foundation mengatakan bahwa rekor sebelumnya pernah sebanyak itu pada tahun 2011.

Alasan Anthony Tan mencukur habis rambutnya ini adalah alasan pribadinya, bahwa ibu mertuanya adalah seorang pejuang pasien kanker dan istrinya, Chloe dengan jelas mengingat bagaimana pengaruh ibunya ketika kehilangan rambutnya.

CEO Grab cukur rambut untuk peduli kanker. (LinkedIn/Anthony Tan)

''Saya adalah ayah dari tiga anak, dan saya tidak bisa membayangkan kesedihan yang dialami anak-anak ini dan keluarga mereka ketika mereka menerima diagnosis dan memulai perawatan kanker," kata Tan dalam posting tersebut. Kami mendengarmu!'' tulis Anthony Tan dan sebuah unggahannya di LinkedIn.

Dalam acaranya tersebut, mitra Grab juga berkontribusi dengan suka rela menggunduli rambutnya di Singapura.

Sebanyak 107 peserta ikut tergabung dalam kampanye Hair for Hope Grab, pengemudi Grab hanya membutuhkan waktunya 10 menit untuk bercukur dan kemudian bisa langsung menjemput penumpang.

Kini total, Grab termasuk Anthony Tan sudah mengumpulkan lebih dari 329 ribu dolar Singapura atau sekitar Rp 3,3 miliar untuk gerakan peduli kanker anak.

BACA SELANJUTNYA

Grab Gelar Pelatihan Keselamatan Berkendara dan Anti-Kekerasan Seksual kepada Mitra Pengemudi