Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 02 Agustus 2019 | 14:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pertemuan antara Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara dengan Kimi Hime direncanakan berlangsung hari ini, Jumat (2/8/2019).

Namun sayangnya, pertemuan antara Menkominfo dengan youtuber kondang ini batal dilaksanakan. Kenapa batal?

Menurut Plt. Kepala Biro Humas Kominfo Ferdinandus Setu, pertemuan tersebut batal digelar karena pihaknya menilai bahwa Kimi Hime sudah melakukan hal-hal yang dianjurkan oleh Kominfo.

"Kimi Hime enggak jadi datang. Kominfo beberapa waktu terakhir sudah memanggil dan melihat ada niat baik. Kimi sudah take down beberapa konten yang kami nilai vulgar, baik di YouTube dan Instagram. Terakhir, Challenge bubble tea juga sudah di-take down," ujarnya di kantor Kominfo, Jakarta.

Oleh karena itu, lelaki yang akrab disapa Nando ini menjelaskan bahwa urusan dengan YouTuber seksi itu telah selesai.

"Bukan Kimi Hime yang enggak mau datang. Tapi karena sudah kami anggap clear," sambung Nando.

"Pembinaan konten Kimi hime sudah kami anggap selesai. Kami menghargai kimi himi yang sudah take downsendiri. Kalau soal pertemuan (dengan Menkominfo) bisa diatur lagi," jelasnya.

Gamer cantik Kimi Hime. (Instagram/@kimi.hime)

Sedangkan untuk ke depannya, Kominfo berharap agar para pembuat konten digital di Indonesia bisa selaras dengan aturan-aturan yang ditetapkan pemerintah.

"Kominfo minta konten kreator tetap pada koridor yang telah kita buat. Untuk Kimi Hime, kita anggap clear isu ini. Ke depannya, kita akan berdiskusi bukan cuma dengan Kimi saja, tapi juga dengan konten kreator lainnya," tandasnya.

Itulah alasan kenapa pertemuan Menkominfo dengan Kimi Hime batal. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Punya 46 Bidang Tanah, Segini Total Harta Kekayaan Johnny G Plate