Kamis, 18 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 02 Agustus 2019 | 20:50 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - YouTuber gaming Kimi Hime, namanya makin disorot setelah dirinya mendapat panggilan dari Menteri Komunikasi dan Informatika mengenai video di channel YouTube-nya.

Sebelumnya, pertemuan antara Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara dengan Kimi Hime direncanakan berlangsung hari ini, Jumat (2/8/2019).

Namun sayangnya, pertemuan antara Menkominfo dengan youtuber kondang ini batal dilaksanakan.

Dilansir dari Suara.com, menurut Plt. Kepala Biro Humas Kominfo Ferdinandus Setu, pertemuan tersebut batal digelar karena pihaknya menilai bahwa Kimi Hime sudah melakukan hal-hal yang dianjurkan oleh Kominfo.

Selang pernyataan Menkominfo mengenai batalnya pertemuan dengan Kimi Hime, kini YouTuber tersebut menggelar press conference terkait pernyataanya tersebut.

Dalam press conference-nya Kimi Hime mengaku bahwa dirinya bukannya mangkir dari undangan dari Kominfo yang ditujukan pada dirinya, tapi Kimi Hime mengaku email dari Kominfo masuk di hari yang sama dengan hebohnya berita Kimi Hime mencuat.

Tak hanya itu, kuasa hukum Kimi Hime mengatakan bahwa tiga video Kimi Hime tidak diblokir Kominfo hanya suspend yang bersifat sementara.

press conference Kimi Hime. (Live Facebook press conference Kimi Hime)

Pihak Kimi Hime dan Kominfo sedang dalam proses untuk kordinasai membuka video Kimi Hime yang disuspend tersebut.

''Pembinaan Kominfo untuk Kimi Hime sendiri merupakan pembahasan mengenai konten yang dianggap Kominfo akan dilakukan pembenahan dan menerima masukan tersebut, selain itu pihak Kimi Hime sendiri juga memberikan masukan pad pemerintah untuk melakuakn revisi penanganan konten untuk para conten creator seperti Kimi Hime'' jelas kuasa hukum YouTuber tersebut, Irfan Akhyari.

Diakui Kimi Hime pendapatannya sama sekali tak berpengaruh meski tiga videonya disuspend oleh Kominfo.

''Pendapatan biasa- biasa saja, live streaming tetap setiap hari di Facebook. Nggak ada penurunan malah ada kenaikan'' jelas Kimi Hime.

Kimi juga tak takut kehilangan subscribernya dari kejadian ini, menurutnya ia masih memiliki pendukung yang mendukungnya hingga saat ini.

''Banyak subscribers saya yang mendukung saya, saya nggak takut kehilangan mereka. Saya tetap lanjut berkarya'' tegas Kimi Hime.

BACA SELANJUTNYA

Menkominfo Johnny G Plate Tersangka Korupsi BTS, Rugikan Negara Lebih dari Rp 8 T