Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 04 Agustus 2019 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Hari ini (4/8/2019), warga Jabodetabek harus menghadapi mati lampu atau mati listrik masal. Hai-hari mereka tak berjalan seperti biasanya gara-gara mati lampu lebih dari tiga jam ini.

Kehebohan akibat listrik yang tak menyala ini pun bergema sampai ke media sosial. Banyak netizen yang mengeluhkan mati listrik di berbagai platform, termasuk Twitter.

Tak ayal, posisi puncak daftar topik yang paling banyak dibicarakan, alias trending topik, di Indonesia ditempati oleh tagar #matilampu.

Tagar yang menyusul di bawahnya pun tak jauh berbeda dengan topik mati lampu, yakni #matilistrik, diikuti Jabodetabek, lalu #listrikpadam di posisi keempat, dan PLTU membuntuti di bawahnya.

Tak hanya trending topik se-Indonesia, netizen tanah air bahkan menguasai trending topik dunia alias worldwide karena pemadaman listrik yang menjangkau banyak daerah dan berlangsung lama ini.

Dengan jumlah cuitan yang mencapai 184 ribu, #matilampu berada di posisi teratas tresnding topik sedunia. Topik serupa, #matilistrik, juga masuk ke dalam daftar trending topik dunia, pada posisi kelima.

Hal ini menunjukkan, pemadaman listrik tampaknya sangat memengaruhi aktivitas sehari-hari masyarakat, yang kemungkinan besar terhambat dan tak berjalan lancar.

Trending topic mati listrik - (Twitter)

Menurut PLN, aliran listrik se-Jabodetabek tengah mengalami pemadaman disebabkan oleh gangguan pada gas turbin.

Itulah keluh-kesah netizen Jabodetabek ketika mati listrik yang bisa menguasai trending topik dunia di Twitter. (Suara.com/ Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana).

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini