Minggu, 28 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 05 Agustus 2019 | 13:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menerima banyak protes dengan hashtag #matilampu, pada Senin (5/8/2019), melalui akun Twitter resminya, PLN Indonesia mengumumkan agar masyarakat dapat memantau informasi terkait pemadaman melalui http://pelita.plnjaya.co.id/pelita/. Sayangnya, dua jam setelah mengunggah cuitan tersebut, situs PLN malah down.

Sebelumnya, daerah Jakarta, Bekasi, Bandung, Depok, Bogor, Cirebon, hingga Tangerang Selatan dilanda mati lampu sejak Minggu (4/8/2019) lalu.

Dirasa sangat mengejutkan dan tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, banyak netizen yang lalu menyampaikan keluhannya di Twitter hingga hashtag #matilampu memuncaki Trending Twitter di Dunia.

Belajar dari segala protes yang diterima, PLN lalu mengajak masyarakat untuk mengakses situs http://pelita.plnjaya.co.id/pelita/ yang berisi informasi terkait gangguan listrik yang sedang melanda sebagian besar daerah Ibu kota ini.

Situs PLN down. (twitter/pln_123)

Bukannya memberikan informasi yang dibutuhkan, menurut pantauan tim HiTekno.com, situs PLN malah down dan tidak bisa diakses hingga artikel ini dibuat.

Beragam protes kembali muncul di media sosial khususnya Twitter. Banyak netizen yang kembali mengirimkan cuitan protesnya terkait situs PLN yang down ini.

''Listrik padam, situs pln down, CS gak ada yg angkat telpon. semoga kita mengambil hikmahnya >>> Situs Cek Mati Listrik PLN Sulit Diakses'' tulis netizen dengan akun @beginu.

Situs PLN down. (Pelita PLN Jaya)

''Dear @infoPLN @pln_123 gimana ini situsnya Pelita PLN ga bisa dibuka?'' komentar akun @AviPurwandari.

''Min di berita disuruh cek situs (link: http://pelita.plnjaya.co.id) pelita.plnjaya.co.id tp web nya ga bs dibuka. Untuk daerah tangerang listrik kembali hidup jam berapa?'' ungkap akun @shintapriani.

Tidak diketahui dengan pasti penyebab situs PLN yang down ini. Namun, diduga karena banyak pengguna yang mengakses situs tersebut.

''Ada kemungkinan situs tersebut kewalahan karena tidak bisa menampung serbuan pengguna yang ingin mengakses situs tersebut, untuk sekadar mengetahui status pemadaman listrik di masing-masing kawasannya. Links: Situs Cek Mati Listrik PLN Sulit Diakses'' tulis netizen dengan akun @dadangrhs.

Hingga artikel ini dibuat, PLN masih belum memberikan informasi terkait situs PLN yang down ini.

BACA SELANJUTNYA

Layanan IG Bermasalah, Meme Instagram Down Viral di Twitter