Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 15 Agustus 2019 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang driver ojol yang tidak diketahui namanya baru saja menjadi korban orderan fiktif hingga ratusan ribu. Sudah terjadi berkali-kali, kasus ini menjadi viral di Instagram hingga buat netizen geram.

Kejadian tidak menyenangkan yang menimpa driver ojol ini diunggah pertama kali oleh akun @nyinyir_update_oficiall di Instagram pada Rabu (14/8/2019).

Driver ojol ini menjadi korban order fiktif dari customer yang melakukan orderan makanan di salah satu restoran bebek di Jakarta Timur. Tidak tanggung-tanggung, total orderan tersebut bahkan mencapai Rp 500.000.

Nampak dalam menu makanan yang sudah dipesan tersebut, customer tidak bertanggung jawab ini memesan 2 bebek muda cabe ijo seharga Rp 35.000, 7 paket bebek muda yang satu paketnya seharga Rp 43.500, serta 7 air jeruk hangat seharga Rp 18.000.

Membayar makanan tersebut dengan saldo OVO miliknya, si driver ojol ini tidak menyangka bila orderan yang ia terima adalah order fiktif.

Ilustrasi driver ojol. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Menjadi viral di Instagram, unggahan ini cukup membuat netizen geram. Selain menyampaikan rasa kesalnya, kolom komentar @nyinyir_update_oficiall juga diramaikan dengan cuitan netizen yang mencoba menghubungi driver ojol tersebut untuk membantunya.

''Kok bisa ya orang setega itu. Dear bast*** consumer karma will find you soon or later !!! Semoga uangnya ilang berpuluh2 lipat!!!'' tulis akun @dance2revolution.

''Yaampun tega banget sih nih orang'' komentar netizen pemilik akun @liananovyana.

''Pelakunya gabisa dilacak pihak grab nya gitu? Kasihan sampe setengah juta mah'' ungkap akun @akbr_choir.

Driver ojol terima orderan fiktif. (instagram/nyinyir_update_oficiall)

''Ada yang punya kontak bapaknya ini ga ya?'' komentar akun @tata_nye yang meminta bantuan netizen untuk mencari kontak driver ojol tersebut.

Menurut pengakuan beberapa netizen di kolom komentar unggahan ini, kasus orderan fiktif tersebut sedang dalam penyelidikan pihak perusahaan tempat driver ojol ini bernaung. Semoga kejadian serupa tidak kembali terjadi ya.

Hingga artikel ini dibuat, unggahan @nyinyir_update_oficiall mengenai driver ojol yang kena orderan fiktif hingga ratusan ribu ini sudah mendapat 20.350 likes dan 2.069 komentar netizen.

BACA SELANJUTNYA

Momen Pesta Ultah Tahun 1978 di Jakarta, Netizen Soroti Taplak Meja Legend Ini