Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Sabtu, 17 Agustus 2019 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, sebuah video sukses membuat haru netizen belum lama ini. Bagaimana tidak haru? Dalam video tersebut terlihat seorang bocah pedagang asongan yang langsung hormat ke arah tiang bendera saat lagu Indonesia Raya berkumandang.

Video bocah pedagang asongan ini diunggah pertama kali oleh @makassar_iinfo pada Jumat (16/8/2019) lalu dan menjadi viral di Instagram.

Dalam video singkat dengan caption 'Patriot Milenial' ini, nampak seorang bocah pedagang asongan yang berdiri tidak jauh dari lokasi latihan upacara bendera.

Saat mendengar lagu Indonesia Raya yang digunakan untuk mengiringi pengibaran bendera merah putih, bocah laki-laki ini langsung meletakkan kotak berisi jualannya dan berdiri tegak sambil hormat ke arah tiang bendera.

Aksinya ini lalu membuat seseorang yang berada di lokasi tersebut merekamnya dan membagikannya ke media sosial hingga diunggah oleh akun @makassar_iinfo.

Bocah pedagang asongan. (instagram/makassar_iinfo)

''Sedihh.. Saat gladi sore ini, seorang pedagang asongan (jalang kote) langsung menurunkan jualannya dan hormat ke tiang bendera saat dengar lagu Indonesia Raya..'' tulis @makassar_iinfo dalam unggahan tersebut.

Dibuat haru dengan reaksi pedagang asongan yang langsung hormat ke arah tiang bendera saat lagu Indonesia Raya terdengar ini, unggahan ini lalu banjir komentar netizen.

''Proud of you, semoga jadi orang yang berguna di negeri ini suatu saat nanti'' tulis netizen dengan akun @gi_permana69.

''Seorang pedagang asongan yang lebih nasional dari kebanyakan orang Indonesia'' komentar pemilik akun @yana_indr12.

''The best memang tawwa. Yang begini pantas untuk di viralkan. Jiwa nasionalismenya sangat tinggi.'' ungkap akun @bngro_ dalam komentarnya.

Agar dapat merasakan jiwa nasionalis bocah pedagang asongan tersebut, simak video-nya di bawah ini ya.

Hingga artikel ini dibuat, video mengenai bocah pedagang asongan yang hormat ke arah tiang bendera saat lagu Indonesia Raya berkumandang ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 202.557 kali dan mendapat 1.243 komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Momen Pesta Ultah Tahun 1978 di Jakarta, Netizen Soroti Taplak Meja Legend Ini