Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 18 Agustus 2019 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tiap 17 Agustus, selalu digelar upacara bendera dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan RI. Berbagai elemen masyarakat dan pejabat pemerintahan pun ikut upacara ini.

Namun sebuah cuitan mendadak membuat miris netizen. Dalam cuitan yang viral di Twitter ini menampilkan empat buah foto peserta upacara.

Dua foto pertama menampilkan mereka yang tidak resmi mengikuti upacara bendera, namun tetap posisi hormat dari kejauhan.

Sedangkan dua foto berikutnya menampilkan para yang resmi mengikuti upacara bendera ini. Nampak beberapa wanita lengkap dengan seragamnya.

Sayangnya, wanita berseragam ini mengikuti upacara dengan 'caranya sendiri'. Bahkan ada yang sibuk dengan smartphone ketika pengibaran bendera.

Peserta upacara bendera yang viral di Twitter. (Twitter/ gibahanz)

Melihat cuita dari akun @gibahanz ini, netizen pun merasa miris. Banyak netizen meluapka komentarnya pada cuitan yang viral di Twitter ini.

"Betapa sedihnya ibu pertiwi," tulis gibahanz.

Keempat foto peserta upacara bendera ini dicuitkan pada 17 Agustus 2019 kemarin. Hingga berita ini dibuat, sudah mendapatkan lebih dari 19 ribu retweet dan 17 ribu like.

Peserta upacara bendera yang viral di Twitter. (Twitter/ gibahanz)

Melihat foto-foto peserta upacara bendera yang viral di Twitter ini, netizen pun mengungkapkan komentarnya. Berikut ini di antaranya.

"Dari gambar ini kita bisa ambil hikmah , emang bener kita jangan menilai dari luarnya saja," komentar @rskhmdfzn_.

"Tadi juga di sekolahku ada upacara, terus pas bagian amanat kepseknya bilang 'maaf, kalian udh rapih tapi yg di belakang saya ibu ibunya malah rumpi, jangan mencontohkan yg tidak baik bu' aku cinta kepsek sekolahku," tulis @pawpiwpow.

"Ku lihat ibu pertiwi sedang bersusah hati," ungkap @andyputrasxe.

"Gara2 nila setitik, rusak susu sebelanga," tulis @tibooo04.

Peserta upacara bendera yang viral di Twitter. (Twitter/ gibahanz)

Itulah foto peserta upacara bendera yang viral di Twitter karena membuat netizen miris. Kamu sendiri apakah kemarin ikut upacara bendera juga?

BACA SELANJUTNYA

Nia Ramadhani Ngaku Punya Penampilan Awet Muda, Netizen Beri Komentar Nyinyir Begini