Rabu, 27 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 22 Agustus 2019 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Masihkah ada yang nyuci baju di sungai saat ini? Masih ada, lho. Meski sudah banyak mesin cuci bermunculan dengan harga murah.

Menariknya lagi, ada yang nyuci baju di sungai dengan mesin cuci. Benar-benar emak-emak zaman now yang bawa mesin cuci ke sungai.

Nyuci baju di sungai dengan mesin cuci yang viral di Facebook ini diceritakan oleh netizen dengan akun Ulliyanie Rifatien.

Netizen ini mengunggah ceritanya dalam postingan di Facebook pada 19 Agustus 2019. Ia juga mengunggah sejumlah foto beberapa emak-emak sedang nyuci baju di sungai.

Namun yang bikin heboh, ada satu emak-emak anti mainstream dengan membawa mesin cuci ke sungai. Emak-emak ini mau nyuci baju di sungai dengan mesin cuci.

Lalu bagaimana dengan listrik untuk menyalakan mesin ini? Tenang, emak-emak ini sudah siap membawa genset sebagai sumber listriknya.

Dalam postingan yang viral di Facebook ini, mesin cuci beserta genset diangkut menggunakan sebuah mobil. Tidak ketinggalan pakaian kotornya.

Nyuci baju di sungai dengan mesin cuci. (Facebook/ Ulliyanie Rifatien)

Apa yang dilakukan emak-emak ini bukan sekadar gaya-gayaan. Karena dalam postingannya, Ulliyanie Rifatien mengungkap terpaksa mencuci pakaian di sungai karena musim kemarau.

Musim kemarau panjang membuat air di sumur rumahnya mulai mengering. Terpaksa haru jauh-jauh ke sungai demi mencuci pakaian.

"Efek musim kemarau. Nyuci merantau di jembatan Sentano. Pake mesin cuci pulak. Mak Mak jaman nawww," tulis Ulliyanie Rifatien.

Dalam foto-foto tersebut, tak hanya emak-emak ini saja yang mencuci pakaian di sungai. Ada beberapa, namun cuma dia yang bawa mesin cuci.

Nyuci baju di sungai dengan mesin cuci. (Facebook/ Ulliyanie Rifatien)

Jelas saja postingan emak-emak zaman now yang nyuci baju di sungai dengan mesin cuci ini mendapatkan banyak komentar dari netizen.

"Sampai bawa mesin cuci. Keren ide kreatif banget. Menggabungkan dua dunia modern dan tradisional," salut Damie Damaiyanti.

"Keren, Bisa tuh disewain," ide Wiwik Andriyani.

"Mak zaman now Mak takut lelah," tullis Anie Agus Saputra.

Nyuci baju di sungai dengan mesin cuci. (Facebook/ Ulliyanie Rifatien)

Itulah aksi emak-emak nyuci baju di sungai dengan mesin cuci. Kasihan memang emak-emak zaman now harus susah payah seperti ini saat musim kemarau panjang.

BACA SELANJUTNYA

Mesin Cuci Nekat Dipakai dalam Kondisi Gini, Netizen: Kasihan Dieksploitasi