Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 26 Agustus 2019 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google tidak memesan telur Paskah bertema film untuk blocbuster terbaru, namun raksasa internet ini menandai peringatan ke-80 The Wizard of Oz dengan cara yang unik.

Kalau kamu mengetik judul film ''The Wizard of Oz'' di Google maka secara ajaib layar pencarian kamu akan berubah seperti Dorothy yang masuk dan keluar dari Oz.

Yap coba saja, kamu akan dibuat pusing dengan perubahan layar kamu. Yang perlu kamu lakukan adalah mengetik judul film tersebut.

Lalu setelah menemukan sepatu merah, cobalah untuk masuk dalam tautan di sepatu merah tersebut.

Apa yang terjadi? Kamu akan dibuat pusing karena layar pencarian kamu akan berputar dan halaman hasil pencarian sepia akan muncul seperti versi Kansa dari Dorothy.

The Wizard of Oz. (Google)

Semua tautan masih berfungsi, hanya saja layar pencarian kamu akan berubah warna menjadi sepia dan kembali ke lanskap Technicolor.

Jangan takut layar kamu tidak bisa kembali, tornado di tempat yang sama akan membawa kamu ke halaman yang asli dan bersiaplah untuk kembali pusing.

The Wizard of Oz. (Google)

Kejutan dari Google untuk memperingati film The Wizard of Oz ini tersedia di browser dekstop dan mobile.

Kita tidak bisa mengatakan apakah ini adalah awal dari tren kejutan bertema film, tetapi hal-hal unik dan cerdas ini cukup menarik.

Yuk cobain ketik judul film dan bersiaplah mendapatkan pengalaman baru dengan hasil pencarian kamu di Google.

BACA SELANJUTNYA

Cara Main Mobile Legends Bang Bang di PC Pakai Google Play Beta