Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 26 Agustus 2019 | 14:51 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pemindahan Ibu kota Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan sudah memasuki babak baru. Pemerintah telah resmi menunjuk Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian wilayah Kutai Kartanegara untuk ibu kota baru.

Sekretariat Negara resmi mengumumkan lokasi yang ditunjuk sebagai ibu kota baru Indonesia. Melalui media sosial, Sekretariat Negara juga memberikan peta ibu kota baru ini.

"Presiden Jokowi Mengumumkan Secara Resmi Ibukota yang Baru yaitu sebagian di Penajam Paser Utara dan sebagian Kutai Kartanegara," tulis akun Twitter @KemensetnegRI (26/8/2019).

Pengumuman ibu kota baru ini mendapatkan beragam sambutan dari netizen di Twitter. Bahkan Penajam Paser Utara sampai memuncaki trending topik Twitter Indonesia.

Netizen juga membahas pemindahan ibu kota Indonesia ini dengan hashtag #IbuKotaBau. Hashtag ini juga memuncaki trending topik twitter Indonesia.

Pembahasan di trending topik Twitter Indonesia juga disemarakkan beberapa kata terkait ibu kota baru. Seperti Kalimantan Timur, Kutai, Kukar, dan hashtag #ibukotapindah.

Seperti apa tanggapan netizen di Twitter soal pemindahan ibu kota ke Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Trending topik Twitter Indonesia bahas ibu kota baru. (Twitter)

Berikut ini beberapa tanggapan netizen soal pemindahan ibu kota baru ke Kalimantan Timur.

"Trus tiba-tiba banyak yg googling: Penajam paser utara," tulis @rullyPG.

"Habis ini pasti banyak yg buka google. Cari kos penajam Paser Utara," komentar @Jalusunu.

"Welcome to DKI KALTIM #IbuKotaBaru," ungkap @NikmaSolikha.

"Penajampaser Utara Kutai Kertanegara Indonesia. Sebaiknya jangan disingkat." kata @vctrkmng.

itulah tanggapan netizen soal ibu kota baru di Penajam Paser Utara dan Sebagian Kutai Kartanegara hingga trending topik Twitter Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi