Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 26 Agustus 2019 | 15:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aksi petugas Damkar yang menyelamatkan telepon seluler milik driver ojol di selokan mendapatkan apresiasi dari netizen. Kerja keras tim Damkar saat mengevakuasi telepon seluler yang terjebak di selokan berlapis beton berhasil viral di Facebook.

Sebuah akun resmi Facebook milik Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta membagikan aksi penyelamatan yang cukup unik.

Unggahan yang dibagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 1.900 Like dan ratusan komentar dari netizen.

Tak hanya itu, postingan juga membuat banyak netizen salut dengan perjuangan tim Damkar sehingga dibagikan lebih dari 600 kali.

Akun tersebut menjelaskan bahwa pada Jumat (23/08/2019) sore, petugas pemadam kebakaran mendapatkan panggilan darurat dari driver ojol yang bernama Asep (33).

Aksi petugas Damkar yang membuat netizen salut. (Facebook/ Humas JakFire)

Telepon seluler milik driver ojol tersebut ternyata terjatuh ke dalam selokan di Jalan Jatinegara Barat, Kelurahan Bali Mester, Kecamatan Jatinegara.

Handphone yang diletakkan di bagian stang motor terjatuh pada saat Asep selesai mengantar penumpang.

Asep menghubungi Damkar karena ia tahu bahwa tugas Damkar tak hanya memadamkan kebakaran, tetapi juga evakuasi penyelamatan terhadap makhluk hidup dan benda.

Aksi petugas Damkar yang menyelamatkan telepon seluler driver ojol berhasil viral di Facebook. (Facebook/ Humas JakFire)

Telepon seluler milik driver ojol akhirnya bisa diselamatkan meski sebelumnya, tim harus bersusah payah membuka penutup beton di atasnya.

Banyak netizen yang memberikan beragam komentarnya dan rata-rata mereka ikut salut kepada perjuangan tim Damkar.

"Handphone untuk abang ojol bagaikan cangkul untuk petani. Makasih petugas damkar semoga Allah selalu menjaga kalian dalam tugas," komentar Wilis Yulianita.

Aksi petugas Damkar saat proses pengambilan smartphone yang terjatuh di selokan. (Facebook/ Humas JakFire)

"Luar biasa Pak Damkar jaya selalu, buat driver ojek online, Hp adalah hidup mereka walau harganya tak seberapa pak. Terima kasih buat para petugas Damkar," tulis Aris Achmad.

"Jangan nyiyir atau dijadikan candaan, di negara luar aja Damkar nyelametin kucing nyangkut di atap maupun pohon," balas Ricky Bagus.

Itulah tadi aksi petugas Damkar yang menyelamatkan telepon seluler driver ojol sehingga membuat netizen salut, bagaimana pendapat kamu?

BACA SELANJUTNYA

Klarifikasi Usai Bikin Konten Begini dengan Driver Ojol, Gadis Ini Justru Banjir Hujatan