Kamis, 02 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 27 Agustus 2019 | 17:08 WIB

Hitekno.com - Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain atau lebih akrab dengan Tengku Zul, ikut berkomentar terkait ibu kota baru Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, ibu kota Indonesia resmi direncanakan akan dipindahkan dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

Rencana ini ikut membuat ramai netizen di media sosial. Termasuk Tengku Zul melalui akun Twitter @ustadtengkuzul mencuitkan tanggapannya tentang ibu kota baru Indonesia.

Melalui akun Twitter tersebut, Tengku Zul menyebutkan kalau ibu kota baru di Kalimantan Timur tidak meningkatkan nilai ekonomi apapun bagi negara dan rakyat Indonesia.

Menurutnya, malahan ibu kota baru ini lebih mudah dijangkau China, baik lewat kapal perang, pesawat tempur, bahkan dengan rudal.

Tengku Zulkarnain memberikan gambar peta yang menampilkan ibu kota baru di Kalimantan Timur tersebut segaris lurus dengan Beijing, ibu kota China.

Ia juga menyerukan bahaya pemindahan ibu kota ini. Bahkan meminta para ahli intelijen untuk angkat bicara jangan hanya diam saja.

Cuitan Tengku Zulkarnain yang menyebut ibu kota baru mudah dirudal China. (Twitter/ ustadtengkuzul)

"Pindah Ibukota Sama Sekali Tdk Meningkatkan Nilai Ekonomi Apapun bagi Negara dan Rakyat Indonesia. Malah Secara Pertahanan Sangat Mudah Dijangkau China dgn Kapal Perang, Pesawat Tempur, bahkan Rudal China. Lurus dan Terbuka!
BAHAYA Para Ahli Intelijen BICARALAH. Jgn Diam Saja...!" tulis Tengku Zul dalam akun Twitter @ustadtengkuzul.

Melihat cuitan ini, netizen sontak memberikan jawabannya kepada Tengku Zul. Bukan hanya tanggapan emosi, namun juga kocak bahkan membalasnya dengan berbagai macam gambar.

Banyak di antaranya adalah gambar penis yang dibuat berdasarkan peta dengan garis warna biru yang diunggah Tengku Zulkarnain sendiri.

Berikut ini beberapa tanggapan netizen pada cuitan ibu kota baru yang disebut Tengku Zulkarnain mudah untuk dirudal China.

Netizen yang satu ini malah terlalu kreatif, membuat gambar spider-man.

Balasan netinzen pada cuitan Tengku Zulkarnain. (Twitter/ rizieqdivist)

Ketika netizen penggemar One Piece ikutan mengomentari cuitan Tengku Zul

Balasan netinzen pada cuitan Tengku Zulkarnain. (Twitter/ ogiklo)

Menurut netizen ini, malah kalau ibu kota di Jakarta bisa langsung lurus dari China tanpa melalui Malaysia.

Balasan netinzen pada cuitan Tengku Zulkarnain. (Twitter/ pujihasana)

Strategi layang-layang juga bisa diberlakukan China untuk menyerbu ibu kota baru di Kalimantan Timur.

Balasan netinzen pada cuitan Tengku Zulkarnain. (Twitter/ wayan_iswara)

Kalau netizen yang satu ini malah mengajak Tengku Zulkarnain main Bingo.

Balasan netinzen pada cuitan Tengku Zulkarnain. (Twitter/ tamarohehe)

Itulah beragam tanggapan netizen pada cuitan Tengku Zul yang menyebut ibu kota baru mudah dirudal China. Bagaimana tanggapan kamu soal ibu kota baru kita ini?

BACA SELANJUTNYA

Nia Ramadhani Ngaku Punya Penampilan Awet Muda, Netizen Beri Komentar Nyinyir Begini