Minggu, 28 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 28 Agustus 2019 | 09:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ibu kota Indonesia diketahui akan segera berpindah ke Kalimantan Timur, yaitu Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian wilayah Kutai Kartanegara. Menanggapi hal ini, netizen ramai-ramai membuat meme kocak terkait ibu kota baru ini.

Pengumuman mengenai pemindahan ibu kota ini dilakukan oleh Presiden RI, Jokowi pada Senin (26/8/2019) lalu di Istana Kepresidenan. Menurut Jokowi, lokasi Kalimantan Timur ini dipilih karena dianggap paling ideal sebagai ibu kota baru.

Keputusan ini cukup membuat banyak orang terkejut dan memberikan berbagai tanggapan. Hal ini terbukti dari memuncaknya hashtag #IbuKotaBaru sesaat setelah pengumuman tersebut disampaikan.

Punya reaksi yang cukup kocak dan menghibur, netizen Twitter menanggapi keputusan pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur ini dengan berbagai meme kocak. Berikut beberapa di antaranya yang sudah tim HiTekno rangkum untuk kamu.

1. Ikon ibu kota, Monumen Nasional atau Monas juga akan ikutan pindah nih ke ibu kota baru. Kira-kira begini lah jadinya jika beberapa orang saling bantu memindahkan Monas.

Meme kocak ibu kota baru. (twitter/Toperr17)

2. Menggunakan helikopter dengan bentuk mirip angkot, begini penampakan saat Monas diangkut untuk pindah ke Kalimantan Timur.

Meme kocak ibu kota baru. (twitter/LiliSuparli18)

3. Jika daerah sekitar Jakarta bernama Jabodetabek, ibu kota baru kemungkinan akan memiliki singkatan kocak ini.

Meme kocak ibu kota baru. (twitter/melianach)

4. Enggak ikutan pindah layaknya ibu kota, netizen ini memilih untuk ikut si bapak. Ada-ada aja netizen ini.

Meme kocak ibu kota baru. (twitter/sadheyptr)

Mengenai rencana kepindahan ibu kota dari Jakarta ke ibu kota baru di Kalimantan Timur ini memang cukup menghebohkan. Pasalnya, sudah bertahun-tahun Jakarta menjadi ibu kota Indonesia.

Banyaknya meme kocak yang ramai dibuat netizen rupanya berjalan beriringan dengan rencana pemerintah untuk mempersiapkan pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur. Jadi, mari dinantikan ya.

BACA SELANJUTNYA

8 Meme Kocak Lebaran 2023, dari Bikin Ngakak hingga Mak Jleb