Jum'at, 03 Mei 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 28 Agustus 2019 | 16:00 WIB

Hitekno.com - Sebuah potret struk makan di restoran steak Jepang belum lama ini menjadi viral di Instagram dan membuat heboh netizen. Dalam sekali makan, pengunjung restoran ini menghabiskan total biaya hingga Rp 37 juta.

Unggahan ini menjadi viral di Instagram usai pertama kali diunggah oleh @receh.id pada Minggu (25/8/2019) lalu.

''Bisa buat nyicil rumah..'' tulis @receh.id dalam unggahannya.

Terlihat dalam struk makanan ini deretan menu steak daging khas restoran tersebut yang dibanderol dengan harga fantastis.

Beberapa makanan dan minuman yang dipesan antara lain jus mangga, jus orange, jus melon, jus alpukat, mixed juice, fresh lemon soda, green tea, black coffee, equil natural, steam rice, rice set, beberapa rokok, sendai sirloin, unagi don, edamane, frozen yogurt, wagyu, hingga seafood shabu.

Ilustrasi steak. (unsplash/Loija Nguyen)

9 set sendai sirloin menghabiskan biaya paling mahal dalam struk makan ini. Untuk menu ini, si pemesan perlu membayar hingga Rp 19.980.000.

Total pesanan makanan menghabiskan Rp 30.759.000 yang belum ditambahkan dengan pajak sebesar Rp 3.393.490 dan service sebesar Rp 3.075.900 sehingga total makan keseluruhan menjadi Rp 30.759.000.

Membuat terkejut banyak orang, unggahan mengenai struk total makan hingga Rp 37 juta ini lalu banjir komentar netizen.

Total sekali makan Rp 37 juta. (instagram/receh.id)

''Jual ginjal, hati empedu, paru-paru, usus buntu, sama jual otak ehh jangan dah otak mah kaga guna bego gua soalnya'' tulis akun @s_aisyah0414.

''Yang mampu kubeli hanya sampoerna mild'' komentar pemilik akun @atppratiwi menyebut satu-satunya menu yang bisa ia beli.

''Totalnya buat bayar kuliah gua langsung lunas anj**'' ungkap akun @xianlun_.

Sempat membuat terkejut banyak orang dengan total sekali makan yang fantastis, rupanya menu ini dipesan untuk total 25 pemesan. Wajar jika menghabiskan biaya yang fantastis ya.

Hingga artikel ini dibuat, unggahan @receh.id mengenai struk makan dengan total sekali makan Rp 37 juta ini sudah mendapat lebih dari 23 ribu likes dan 334 komentar netizen.

BACA SELANJUTNYA

Nemu Bungkus Mie Instan Populer Tahun 1983, Netizen: Artefak Kuno Ini!