Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan | Praba Mustika : Kamis, 29 Agustus 2019 | 16:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Foto sebuah mobil di parkiran Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah membuat heboh netizen. Pasalnya mobil ini disebut-sebut telah ditinggal di bandara selama 4 tahun.

Mobil Suzuki Grand Vitara berwarna silver ini nampak kusam dengan debu tebal menempel di sekujur bodynya. Terlihat sudah lama ditinggalkan oleh pemiliknya di tempat tersebut.

Kabarnya mobil tersebut sudah ditinggal di situ selama kurang lebih empat tahun. Tapi setelah disoroti lagi oleh netizen, malah ada bagian yang bikin gagal paham.

Melalui jejaring Facebook netizen bernama Sunartsr mengunggah foto mobil tersebut disertai dengan keterangan singkat.

"Masih tetap setia jadi teman di saat parkir di Bandara (Adi Soemarmo). Sudah genap empat tahun dia tidur di sini," kata Sunartsr.

Unggahan Sunartsr di sebuah grup di jejaring Facebook itu dibagikan lagi oleh Sigit dan mulai banyak netizen yang gagal paham dengan bagian ini.

netizen banyak menyoroti pelat nomor di mobil warna abu-abu metalik ini, yang janggal karena berseberangan dengan informasi Sunartsr.

Suzuki Grand Vitara di Parkiran Bandara Adi Soemarmo, Solo. (Facebook/Sunartsr)

Ketidak cocokan informasi ini karena pernyataan Sunarstr yang mengaku kalau mobil tersebut sudah empat tahun berada di situ, tapi netizen melihat di pelat nomornya mobil baru diperpanjang pada tahun 2018.

Di pelat nomor diketahui masa berlaku STNK mobil masih sampai tahun 2023, itu artinya mobil memang baru diperpanjang tahun 2018 lalu. Tak hanya di pelat nomor, saat dicek melalui situs Samsat Jakarta juga sesuai.

Sedangkan jika mobil sudah terparkir di situ selama empat tahun dari sekarang (tahun 2015), maka harusnya masa berlakunya sudah hampir habis.

Suzuki Grand Vitara di Parkiran Bandara Adi Soemarmo, Solo. (Facebook/Sunartsr)

"Itu pelat 2023, pelat kan 5 tahun sekali, masa iya sudah 4 tahun aja? 2023-5 = 2018 dan sekarang maish 2019. Apa dia ada channel urus pelat 10 tahunan mbah?" Tanya Anwar keheranan.

"Bisa saja tahun kemarin orangnya perpanjang terus ganti pelat nomor baru, tapi parkirnya tetap di situ wkwk." Tulis Virgianang.

Itulah foto mobil yang ditinggal pemiliknya di parkiran Bandara Adi Soemarmo, Solo. Apakah benar sudah ditinggal sejak 4 tahun lalu? (Suara.com).

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini