Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan | Praba Mustika : Minggu, 01 September 2019 | 18:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tidak sedikit yang menghubungkan kejadian tertentu pada mistis. Seperti kecelakaan lalu lintas di jalan tol, yang sering dikait-kaitkan dengan hal mistis. 

Seperti di Tol Ngawi, misalnya, yang disebut mengandung unsur mistis karena sering terjadi lakalantas (kecelakaan lalu lintas).

Melalui jejaring Facebook, seorang warganet bernama Yono mengunggah gambar tangkap layar sebuah mobil pikap yang baru saja mengalami lakalantas di Tol Ngawi.

Pada gambar tangkapan layar itu dijelaskan oleh si pengunggah "Ponakan Saya kecelakaan tadi pagi di Tol Ngawi. Semoga urusannya cepat selesai dan Alhamdulillah orangnya selamat dan cuma luka ringan,"

Sementara itu, Yono menganggap lakalantas di Tol Ngawi mengandung unsur mistis "Kalau menurutku kok malah mengandung mistis ya. Soalnya sudah sering terjadi,"

Unggahan tersebut pun mendapat beragam tanggapan dari warganet. Namun, cukup banyak warganet yang menyangkal kaalu lakalantas yang kerap terjadi di Tol Ngawi dikaitkan dengan hal-hal berbau mistis.

"Mistis apanya mbah? Mistissnya gara-gara orang baru pada masuk tol, enak, sepi nggak ada motor, nggak ada lampu merah, pengennya nginjek gas terus sampai lupa diri akhirnya ya begitu. Nggak waspada sama kecepatan mobil di depannya," kata Vera.

Lakalantas di Tol Ngawi yang Disebut Berkaitan dengan Unsur Mistis. (Facebook)

"Lah kenapa harus dihubungkan dengan mistis-mistisan? Lah orang selama ini lewat jalan tol baru santai aja. Yang penting jangan ngantuk, kondisi badan harus benar-benar fit, jaga batas kecepatan dan jarak serta jangan lupa berdoa minta keselamatan," tulis Marchelius.

"Aku pun pernah lewat situ, Tol Ngawi ke Surabaya. Itu (lakalantas) karena trek lurus potensi ngantuk dan menggeber gas sekencang-kencangnya jadi ada potensi ngebut dan kecelakaan." Ujar Zay.

Itulah tanggapan menohok netizen pada kecelakaan di jalan tol yang dihubung-hubungkan dengan kejadian mistis.

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, Langsung Diikuti Beberapa Gempa Susulan