Rabu, 20 November 2019
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Senin, 02 September 2019 | 11:30 WIB

Hitekno.com - Tokoh-tokoh dalam kisah KKN desa penari yang viral di Twitter belakangan ini memang menjadi topik hangat untuk dibicarakan. Termasuk sebuah potret penampakan kereta api bernama Bima Ayu tujuan Desa Penari-Gambir ini. Diunggah di Instagram, potret ini sukses jadi viral.

Potret kereta api ini diunggah pertama kali dan viral di Instagram oleh akun @awreceh.id pada Sabtu (31/8/2019) lalu dengan caption ''KKN''.

Dalam unggahan tersebut terlihat sebuah gerbong kereta bernama Bima Ayu dengan tujuan Desa Penari-Gambir. Cukup familiar dengan kisah KKN desa penari, nama kereta beserta tujuannya ini lalu mencuri perhatian hingga viral di Instagram.

Banyak yang lalu mengaitkan nama kereta ini dengan tokoh-tokoh dalam kisah KKN desa penari yang viral di Twitter.

Seperti yang diketahui, KKN desa penari ini diceritakan oleh @SimpleM81378523 di Twitter pada beberapa hari yang lalu. Thread yang ia buat ini berkisah mengenai 6 mahasiswa KKN dari sebuah universitas di Jawa Timur.

Thread KKN di Desa Penari viral. (Twitter/ Simplem81378523)

6 mahasiswa tersebut antara lain Widya, Nur, Ayu, Bima, Wahyu, dan Anton. Jelas saja jika nama kereta ini menjadi viral, pasalnya dua tokoh utama dalam kisah ini bernama Ayu dan Bima.

Pada thread tersebut, nasib Ayu dan Bima tidak berakhir mulus. Keduanya harus meninggal dan jiwanya terperangkap dalam dimensi lain.

Kisah KKN desa penari ini cukup mencuri perhatian bahkan terus membuat netizen penasaran mengenai lokasi, tokoh, hingga universitas yang mengadakan KKN tersebut.

''Ada yang tau, beli tiketnya dimana?'' tulis akun @aishaads_.

Kereta api Bima Ayu. (instagram/awreceh.id)

''ASTAGHFIRULLAH BIMAA'' komentar pemilik akun yang ternyata juga bernama Bima @biima036.

''Ketika horor masuk awreceh setan pada gak punya harga diri'' ungkap netizen dengan akun @pageantmaknews.

Terlepas dari bumbu mistis dalam kisah ini, KKN desa penari rupanya menimbulkan berbagai meme terkait kisah tersebut.

Unggahan @awreceh.id mengenai kereta api Bima Ayu dengan tujuan Desa Penari-Gambir yang viral ini sudah mendapat 203.029 likes dan 3.278 komentar.