Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 03 September 2019 | 18:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berbagai kisah mistis dalam bentuk thread belakangan ini sering sekali mencuri perhatian. Yang paling baru, adalah kisah KKN desa penari. Selain KKN desa penari, 5 thread mistis ini juga pernah menjadi viral di Twitter.

Seolah menjadi asupan paling diminati untuk netizen, kisah-kisah mistis yang dibagikan di media sosial selalu disukai dan dalam waktu singkat selalu viral.

Biasanya, di Twitter, kisah-kisah mistis ini dibagikan oleh pengguna-pengguna melalui akunnya dalam bentuk thread panjang yang lalu sering dibanjiri dengan retweets, likes, dan balasan dari netizen.

Yang paling baru, KKN desa penari yang dibagikan oleh @SimpleM81378523 pada beberapa waktu yang lalu. Kisah mistis ini menceritakan mengenai enam mahasiswa KKN dari sebuah kampus di Jawa Timur.

Enam mahasiswa tersebut bernama Widya, Nur, Ayu, Bima, Anton, dan Wahyu. Keenamnya mengikuti KKN di sebuah desa yang disebut desa penari.

Masa KKN keduanya lalu dilalui dengan berbagai kisah mistis dan horor yang terjadi secara terus menerus.

Dua tokoh dari KKN desa penari ini diceritakan bernasib buruk karena meninggal secara misterius dan konon jiwanya tersesat ke dimensi lain.

Ilustrasi hantu. (Unsplash/rawpixel)

Khusus untuk kamu, selain KKN desa penari, berikut 4 thread mistis lainnya yang sempat booming dan viral di Twitter.

1. Kisah mistis di Gunung Salak

Dibuat tahun 2018, thread pertama yang sempat viral di Twitter adalah thread mistis buatan @arangga_aria.

Thread @arangga_aria ini berkisah mengenai seorang porter Gunung Salak pada tahun 2008 yang salah satu pendakinya terkena musibah hingga berubah menjadi pocong.

2. Rumah kosong di Kotagede

Thread mengenai rumah kosong di Kotagede ini dibuat oleh @adimpil pada Maret 2018 lalu dan viral di Twitter.

Singkat cerita, thread ini berkisah mengenai sebuah rumah tua yang dibangun tahun 1860 dan berlokasi di Kotagede, Yogyakarta.

Pemilik rumah ini merupakan seorang mantan menteri agama. Saat berkunjung ke lokasi tersebut, si pembuat thread menemukan berbagai penampakan seram.

3. Penumpang tak kasat mata di bus mistis

Pengalaman naik bus mistis yang dibagikan pemilik akun Instagram @hebesto menjadi viral di Twitter usai diunggah @rahma_haru dan viral di Twitter pada Juni 2019 lalu.

Kisah ini bercerita mengenai unggahan Instagam Stories @hebesto yang disebut-sebut naik bus mistis dari Bekasi menuju Bandung.

Bus yang terasa ramai ini rupanya kosong melompong saat terekam oleh kamera @hebesto.

4. Sewu dino

Yang paling baru, usai KKN desa penari, akun @SimpleM81378523 membagikan kisah 'Sewu dino' yang dibuat pada Agustus 2019 lalu.

Sewu dino ini berkisah mengenai Sri yang mengadu nasib menjadi asisten rumah tangga seorang kaya raya.

Dibayar dengan gaji fantastis, pekerjaan Sri cukup berat. Dirinya harus mengurus seorang anak muda yang terkena santet.

Sejauh ini, setidaknya ada 4 thread mistis plus KKN desa penari yang viral di Twitter. Kira-kira ada thread mistis lainnya yang kamu tahu?

BACA SELANJUTNYA

Status WhatsApp Emak-emak Ikut Sedih Andin 'Ikatan Cinta' Meninggal, Netizen: Galau Brutal!