Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 03 September 2019 | 19:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Nama perusahaan Kontool sedang ramai di kalangan netizen Indonesia. Pasalnya nama ini jadi cukup unik jika dibaca dalam bahasa Indonesia. Lalu apa arti Kontool sebenarnya?

Perusahaan asal Jerman, Kontool memberikan klarifikasi, setelah nama perusahaannya menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen Indonesia yang berselancar melalui Facebook.

Netizen Indonesia, yang sering melihat sebuah fenomena dari sisi humor, kerap mengasumsikan Kontool sebagai alat kelamin lelaki.

Karena menjadi viral, pihak perusahaan langsung memberikan penjelasan terkait arti nama Kontool yang sesungguhnya via akun Facebook resmi mereka.

"Sambutan yang sangat hangat untuk orang-orang Indonesia. Terima kasih banyak untuk semua like. Sekarang kami menyadari arti dari Kontool dalam bahasa Indonesia. Dalam bahasa Jerman, artinya adalah perpaduan dari kata konto (akun dalam bahasa Jerman) dan tool," ujarnya.

Postingan yang sama, Kontool juga berjanji akan mengganti nama perusahaan atau aplikasi mereka seandainya hadir di pasar Indonesia.

Perusahaan asal Jerman, Kontool. [Facebook]

"Ketika kami datang ke pasar Indonesia. Kami pikir kami harus menemukan nama baru. Tapi pertama-pertama, kami akan menaklukkan pasar Jerman. Salam untuk Indonesia dari Berlin," tandasnya.

Sebagai informasi, Kontool adalah perusahaan berbasis di Jerman yang membuat software pelaporan manajemen untuk bisnis kecil dan menengah.

Itulah arti Kontool sesungguhnya yang jadi bahan candaan netizen Indonesia. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Pamer Charger Wireless, Akun TikTok Bule Ini Diserbu Netizen Indonesia