Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 08 September 2019 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pagelaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) 2019 kembali hadir di Yogyakarta. Gelaran ini akan berlangsung mulai tanggal 7-12 September 2019. 

Bertempat di Loop Station, Jalan Pangurakan No.2, Gondomanan, Yogyakarta Pagelaran TIK  2019 yang diadakan oleh Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Yogyakarta ini turut didukung oleh platform teknologi karya anak bangsa yakni, Gojek.

Lebih dari 10 stand karya anak bangsa mengisi Pagelaran TIK 2019. Peserta dari Pagelaran TIK 2019 ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari SMK, perguruan tinggi, UMKM, dan masih banyak lagi.

Gojek dalam hal ini, bermaksud untuk mendorong tujuan Diskominfo Yogyakarta yang ingin meningkatkan pertumbuhan industri kreatif melalui pemanfaatan TIK.

Pagelaran TIK 2019 di Loop Station Yogyakarta. (Suara/Arendya)

"Yogyakarta memiliki makna tersendiri bagi pertumbuhan Gojek. Harapannya dengan kami mendukung Pagelaran TIK Diskominfo ini, kami akan ikut memajukan industri kreatif serta memposisikan Yogyakarta sebagai smart province melalui teknologi yang dimiliki Gojek," sebut Delly Nugraha, VP Region Gojek Jawa Tengah DIY.

"Semoga dengan diadakannya acara ini, akan lebih banyak lagi pelaku kreatif, khususnya dari generasi muda Yogyakarta yang memanfaatkan teknologi TIK secara positif," imbuhnya kepada awak media, Sabtu (7/9/19).

Pagelaran TIK 2019 di Loop Station Yogyakarta. (Suara/Arendya)

Tidak ketinggalan, Ir Rony Primanto Hary, MT, selaku Kepala Dinas Kominfo DIY juga turut hadir untuk meresmikan dan memberikan penjelasan terkait tujuan pelaksanaan Pagelaran TIK 2019.

"Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan DISKOMINFO ini bertujuan agar generasi milenial lebih bijak dalam menggunakan serta menstimulus TIK khususnya di DIY."

Pagelaran TIK 2019 di Loop Station Yogyakarta. (Suara/Arendya)

"Diskominfo berharap akan muncul startup serta industri kreatif baru dari DIY yang bertaraf nasional hingga internasional," tambahnya.

Tak hanya pameran saja, Pagelaran TIK ini juga diisi dengan sejumlah rangkaian acara lainnya seperti Dialog Interaktif Smart Area Sumbu Filosofi dan Seminar Nasional Smart Area Sumbu Filosofi pada tanggal 10 September 2019 bersama Alamsyah Koto Hanza, selaku Data Scientist Gojek sebagai pembicara.

Pagelaran TIK 2019 di Loop Station Yogyakarta. (Suara/Arendya)

Puncak Pagelaran TIK 2019 ini sendiri akan diadakan di Monumen Serangan Umum 1 Maret, Yogyakarta pada tanggal 12 September mendatang.

Rencananya, Puncak Pagelaran TIK 2019 ini akan dihadiri oleh Gubernur DIY sekaligus menjadi momen peluncuran versi terbaru aplikasi Jogja Istimewa.(Suara.com/Arendya Nariswari)

BACA SELANJUTNYA

Yandex, Kominfo, dan ITB Bahas Pengembangan AI yang Aman dan Beretika