Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Praba Mustika : Minggu, 08 September 2019 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kepolisian tengah mengelar Operasi Patuh 2019 yang masih berlangsung hingga Rabu, (11/9/2019). Beragam keunikan pengendara dan pemotor terjading, salah satunya malah mengeluarkan jurus tenaga dalam.

Sebuah video viral di Facebook dengan menampilkan seorang pemotor yang terjaring dalam Operasi Patuh 2019. Pemotor yang disebut berasal dari Banjarmasin ini, tak terima karena diringa ditilang.

Uniknya, pemotor Banjarmasin ini malah mengeluarkan gerakan jurus tenaga dalam di hadapan polisi yang menilangnya.

Video pemotor yang seolah berusaha mengeluarkan jurus tenaga dalam saat akan ditilang polisi ini telah viral di Facebook dan beberapa jejaring media sosial.

Salah satunya diunggah oleh warganet bernama Taufik di jejaring Facebook.

Lewat unggahan itu, ia mengunggah video singkat aksi pemotor yang berusaha mengeluarkan jurus tenaga dalam saat akan ditilang, hingga membuat polisi pun agak kebingungan.

"Kalau musim razia ini, banyak orang yang mengeluarkan ilmu ya, mbah." Kata Taufik.

Tak terima ditilang, pemotor ini keluarkan jurus tenaga dalam. (Facebook/ Taufik).

"Habis ditilang nih, lagi mentransfer ilmu. Tilang tetap jalan (berlaku) biarin saja." Ujar polisi dalam video tersebut.

Sementara itu, aksi pemotor di Banjarmasin yang seolah akan mengeluarkan jurus tenaga dalam itu pun mendapat beragam tanggapan dari warganet.

"Kalau ketemu razia, kalau cuma nggak punya SIM, nggak pakai helm atau kendaraan nggak standar, menurut Saya selama ada STNK-nya mending nggak usah kabur atau berbuat yang aneh-aneh. Kena tilang paling berapa ratus ribu. Daripada aneh-aneh gini, terus viral malunya se-Indonesia," tulis Syukron di kolom komentar.

"Itu lagi ritual memanggil roh SIM dan STNK yang ketinggalan di rumah kali." SelorohAndry.

Itulah aksi pemotor Banjarmasin yang tak terima kena tilang lalu malah mengeluarkan jurus tenaga dalam. VIdeo ini memang menarik hingga viral di Facebook. 

BACA SELANJUTNYA

Modus Penipuan Surat Tilang Elektronik via WhatsApp, Polri Himbau Masyarakat Lebih Waspada