Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 12 September 2019 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kita harus hati-hati dan beretika dalam memberikan pendapat atau masukan di dalam kolom komentar. Banyak netizen yang geram setelah seorang anak ikut berkomentar dengan nada menghina dalam menghadapi berita meninggalnya BJ Habibie.

Sebelumnya, warga Indonesia diselimuti duka cita setelah BJ Habibie dinyatakan meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/09/2019) pukul 18.05 WIB.

Kabar meninggalnya BJ Habibie yang dikenal sebagai Bapak Teknologi Indonesia dan ilmuwan kelas dunia langsung disebarkan oleh banyak fanspage Facebook.

Salah satu yang membagikan kabar tersebut adalah akun netizen bernama Achmad Dzaky di fanspage Meme Humor Indonesia.

"Kalian terelalu sibuk dengan ini itu sampai lupa bahwa presiden ketiga kita sudah tiada (emoticon menangis)," tulis Achmad Dzaky.

Sang ibu akhirnya meminta maaf karena tingkah laku anaknya yang menghina BJ Habibie. (Facebook/ Seriati Dewi)

Ia juga membagikan ilustrasi yang menyatakan kabar bahwa BJ Habibie telah meninggal dunia.

Di kolom komentar, netizen dengan nama B*b* B* justru berkomentar menghina dengan memberikan tulisan "M*mp*s mati lo k*par*t cuih..".

Sontak saja tulisan itu langsung di-screenshot dan menjadi viral di berbagai akun fanspage media sosial.

Banyak netizen yang geram dengan menyerbu akun B*b* B* atau menyebarkan komentarnya yang menghina.

Setelah viral di Facebook dan media sosial, sang ibu dari B*b* B* menyampaikan permintaan maaf dan mengatakan bahwa anaknya masih sakit serta sedang rawat jalan di Rumah Sakit Jiwa Ernaldi Bahar, Palembang.

Akun bernama Bobo Be justru mengeluarkan umpatan kasar menanggapi berita kematian BJ Habibie. (Facebook/ GaliehDeltaBox)

Melalui akun Facebook Seriati Dewi, ia menyertakan video permintaan maaf yang dikirimkan melalui inbox akun tersebut agar disebarkan di media sosial.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, atas nama anak saya B*b*, saya minta maaf telah menghina yang tidak pantas untuk diucapkan. Dan saya minta maaf untuk keluarga Pak Haji Habibie dan seluruh Indonesia. Dan sekali lagi saya minta maaf yang sebesar-besarnya," kata salah seorang perempuan yang mengaku sebagai ibu dari B*b*.

Ia juga menyertakan dokumen yang memperlihatkan bahwa anaknya sedang rawat jalan selama satu bulan di Rumah Sakit Jiwa Ernaldi Bahar, Palembang.

Meski sudah minta maaf, banyak netizen yang menyatakan kecewa dengan aksi menghina anak tersebut kepada BJ Habibie, seseorang yang sangat dihormati di Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Admin Mobil Listrik Ini Dihujani Pertanyaan Kocak, Netizen Memintanya Sabar