Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 14 September 2019 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah video yang cukup mengerikan menggegerkan netizen Indonesia. Bagaimana tidak mengerikan, video yang viral di Facebook tersebut menampakkan detik-detik sebuah kereta api yang menabrak sebuah mobil SUV.

Seorang netizen dengan akun bernama Anisah membagikan sebuah video yang menampakkan rekaman pada sebuah perlintasan kereta di Tirus, Tegal, Jawa Tengah.

Video yang ia bagikan di forum BERITA TEGAL berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 1.500 Like dan ratusan komentar dari netizen.

Sangat mendebarkan, video detik-detik sebuah mobil yang tertabrak kereta itu telah dibagikan lebih dari 1.000 kali hanya dalam waktu sehari saja.

Dalam keterangan di dalam video, mobil itu terperosok dan tak bisa bergerak pada perlintasan kereta api di Tirus pada hari Jumat (13/09/2019) pukul 14.54 WIB.

Sebuah mobil SUV tertabrak kereta api di perlintasan palang pintu Tirus, Tegal. (Facebook/ Anisah)

Tak sampai 2 menit kemudian, sebuah kereta api Tegal Bahari melintas dan menabrak mobil SUV tersebut.

Pada pukul 14.54 WIB, terlihat sebuah mobil SUV berwarna putih yang terperosok sehingga tidak bisa bergerak.

Beberapa warga yang melintas di samping mobil tersebut langsung memberhentikan motornya untuk mendorong mobil.

Banyak warga lainnya yang langsung berinisiatif menolong meski terlihat di dalam video, palang pintu sudah tertutup yang menandakan kereta api sebentar lagi melintas.

Terlihat seseorang yang berlari menggunakan bendera merah untuk memberi kode bahaya pada kereta.

Meski mobil sempat berhasil mundur, tak sampai 2 menit kemudian, kereta api melintas dengan cepat sehingga warga langsung berhamburan menjauh dari mobil.

Nahas, mobil SUV itu langsung tertabrak kereta dan ringsek seketika.

Untungnya, kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa karena seorang pengendara mobil yang juga ibu-ibu itu berhasil keluar menyelematkan diri.

Ibu-ibu yang mengendarai mobil SUV akhirnya selamat dan diberi segelas air minum oleh petugas. (Facebook/ Sarminto)

Dalam video terpisah yang ada di dalam kolom komentar, tampak seorang ibu-ibu yang ditemani petugas kepolisian dan diberi segelas teh untuk menenangkan diri.

"Yang penting ibunya selamet," kata salah seorang perempuan di dalam video.

"Nggak ada tanda, nggak ditutup," klaim ibu pengendara mobil tersebut di dalam video.

"Ibu nggak keluar, terus teman-teman yang lain ngomong, ibu keluar dulu, karena kereta udah keliatan. Kalo kereta udah kelihatan, otomatis kereta nggak bisa ngerem mendadak," kata seseorang di sampingnya.

Dari sisi pengakuan petugas palang pintu, ibu tersebut menerobos ketika palang pintu akan ditutup.

Video yang viral di Facebook ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Ya Allah orang Tegal emang top banget, bisa kompak saling menolong, semoga seluruh wong Tegal diberi sehat lancar rezekine makmur..aamiin..," komentar Ayu Oddang.

"Mobilnya terlalu minggir, malah masuk jalur kerikil yang keprosok..Tapi ya alhamdulillah nggak ada korban jiwa," tulis Yass D.

Video viral di Facebook yang menampakkan mobil tertabrak kereta ini membuktikan bahwa masih ada warga bertaruh nyawa untuk menolong pengendara yang dalam kesulitan.

BACA SELANJUTNYA

Pria Unggah Foto Jadul 1970-an Milik Ayah, Ternyata Lokomotif Ini Terlibat Tragedi Memilukan