Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 16 September 2019 | 15:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Potret beberapa ekor ular piton yang hangus terbakar akibat kebakaran hutan di Kalimantan belum lama ini membuat miris siapa saja. Seolah senasib, foto orangutan di tengah kebakaran hutan yang menjadi habitatnya ini lalu juga menjadi viral.

Foto orangutan di tengah kebakaran hutan ini pertama kali menjadi viral di Twitter usai diunggah @fitriaaa01 pada Minggu (15/9/2019) lalu.

Pada cuitan yang diunggah terlihat kondisi hutan yang habis terbakar. Di balik hutan hijau yang berubah warna menjadi cokelat karena hangus terbakar ini nampak beberapa ekor orangutan yang berada di daerah tersebut.

Beberapa orangutan bahkan sedang diselamatkan oleh beberapa petugas yang mencoba mengamankan dan membantu para orangutan ini untuk pindah rumah.

Dalam beberapa foto yang diunggah, nampak seekor orangutan memeluk erat si petugas perempuan yang menggendongnya di tengah-tengah sisa kebakaran hutan.

Orangutan di tengah kebakaran hutan. (twitter/fitriaaaa01)

''Pemandangan yg sangat memilukan. Wahai manusia tolong jangan bakar tempat tinggal mereka,,, satwa ini dan yang lainnya juga perlu hidup dgn tenang ,,yarabb turunkan lah hujan di daerah yg terkena dampak kebakaran. Bapak presiden tolong kami pak @jokowi #SaveKalimantan'' tulis caption dalam unggahan @fitriaaa01.

Potret miris para orangutan ini bisa menjadi tamparan bagi manusia yang tidak bertanggung jawab dan menjadi oknum di balik kebakaran hutan.

''Nggak habis pikir dengan oknum-oknum yang membuat hal ini terjadi'' tulis akun @umikhol.

Orangutan di tengah kebakaran hutan. (twitter/fitriaaaa01)

''Asli aku terharu sedih.... Seandainya rumah aku luas bisa buat penangkaran... Ikhlas aku... Semuanya tak tampung'' komentar pemilik akun

BACA SELANJUTNYA

Jadi Barang Mewah di Daerah Lain, Netizen Prihatin Lihat Nasib Motor Mahal di Kalimantan Ini