Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 17 September 2019 | 19:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Masalah kebakaran hutan di Kalimantan saat ini sedang menyedot perhatian banyak orang. Terbukti mengganggu habitat flora dan fauna, sisi lain dari kasus ini sukses bikin haru netizen. Sisi lain tersebut mengungkap potret para petugas yang tertidur usai bertugas menangani kebakaran hutan.

Potret para petugas yang tertidur di lokasi yang masih dipenuhi asap akibat kebakaran hutan di Kalimantan ini diunggah dan menjadi viral di Twitter oleh akun @Dwiyana_DKM pada Selasa (17/9/2019).

Setidaknya, ada tiga potret petugas yang ia unggah melalui akun Twitter pribadi miliknya. Caption unggahan ini menjelaskan bahwa para petugas ini sedang beristirahat usai memadamkan api yang melahap hutan Kalimantan tersebut.

Beralaskan tanah dan rumput serta kondisi hutan yang masih berasap, para petugas ini terlelap tidur mengistirahatkan tubuh usai bekerja seharian penuh mengatasi kebakaran hutan di Kalimantan.

Petugas tangani kebakaran hutan di Kalimantan. (twitter/Dwiyana_DKM)

''Para petugas ini juga manusia, butuh istirahat. Setelah lelah bekerja memadamkan api, mereka beristirahat beralaskan tanah dan rumput dengan kondisi udara yang masih sesak karena berasap. Semoga pekerjaan mereka dimudahkan dan dilancarkan. Semoga lelah mereka bernilai ibadah'' tulis caption dalam unggahan @Dwiyana_DKM.

Viral di Twitter, potret ini banjir respect dari netizen hingga komentar yang berisi ucapan semangat agar para petugas ini terus bekerja menangani kebakaran hutan yang terjadi di Kalimantan ini.

''Tetap semangat bapak-bapak berbuat kebaikan untuk negeri ini'' tulis akun @ApriliaLin.

Petugas tangani kebakaran hutan di Kalimantan. (twitter/Dwiyana_DKM)

''Tetap semangat bapak-bapak, hati-hati dalam bertugas juga jaga kesehatan. Kami akan bantu dalam doa, semoga cepat padam dan normal kembali sehingga segera kembali pulang bersama keluarga tercinta di rumah.'' komentar netizen dengan akun @rubiavianto.

''Semoga hujan segera turun dan bapak-bapak ini bisa beristirahat dengan layak di rumah masing-masing.'' ungkap akun @iwankecil.

Dibuat respect dengan perjuangan para petugas yang bertugas tangani kebakaran hutan di Kalimantan ini, cuitan @Dwiyana_DKM sudah mendapat 567 retweets dan 69 balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Toko Konsol dan Aksesori Game Super Lengkap di Mangga Dua Mendadak Viral, Netizen: Legends!