Jum'at, 06 Desember 2019
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 18 September 2019 | 14:30 WIB

Hitekno.com - Kondisi badan yang sehat serta masih bisa bekerja secara normal harus kita syukuri dengan baik. Banyak netizen yang terenyuh setelah melihat seorang penjual mie ayam yang masih memutuskan untuk bekerja meski terkena penyakit stroke.

Seorang netizen dengan akun bernama Eris Riswandi membagikan postingan yang cukup menyentuh hati.

Unggahan yang dibagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 1.000 Like dan puluhan komentar.

Dalam kurun waktu 2 minggu, postingan yang bikin terenyuh ini telah dibagikan lebih dari 760 kali.

Riswandi membagikan ulang sebuah Instagram Story yang memperlihatkan seorang penjual mie ayam saat sedang menjajakan makanannya.

Penjual mie ayam ini bikin netizen terenyuh karena perjuangannya masih tetap bekerja meski terkena penyakit stroke. (Facebook/ Eris Riswandi)

Di dalam video, terlihat seorang bapak yang cukup berumur terlihat sangat pelan ketika menuangkan mie dan bahan lainnya ke dalam mangkok.

"Bagi teman-teman yang suka lewat atau nemu bapak-bapak ini, tolong beli mie ayamnya meskipun pembuatannya lama, tolong bantu. Dia stroke, tinggal di Burlong bersama istrinya. Jualan mie ayam sekitaran Ciamis, tolong bantu beli ya temen-temen," tulis caption dalam Story-nya.

Pengunggah postingan menceritakan bahwa bapak tersebut kurang diminati pembeli.

Rata-rata pembeli kesal karena menilai si bapak itu menyajikan mie ayam dengan lelet.

Pengunggah postingan meminta netizen yang tinggal di sekitar atau sering lewat di daerah tempat bapak tersebut berjualan untuk ikut membeli mie ayamnya.

Riswandi menceritakan bahwa meski bapak itu terkena stroke, ia masih bersikeras untuk bekerja demi memenuhi kebutuhan keluarga.

Lokasi detail bapak tersebut tinggal dan bekerja ada di sekitar SMAN 1 Ciamis atau daerah sekitar Lembur Balong, Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Banyak netizen yang terenyuh sehingga memberikan beragam doa dan komentar.

"Masha Allah bapak, mudah-mudahan sehat selalu, serta dimudahkan dan dilancarkan rezekimu oleh Allah SWT," komentar Rhya Imout.

"Kayak mau mewek liatnya gw (emoticon menangis). Semoga cepat sembuh sakitnya pak..semoga banyak rezeki," tulis Andiy M.

Postingan mengenai penjual mie ayam yang viral ini mendapatkan banyak komentar doa dari netizen agar si bapak lancar rezekinya dan segera sehat.