Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 22 September 2019 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah thread yang berisi curhatan mengenai pemilik anjing berhasil menarik perhatian netizen sehingga viral di Twitter. Setelah sekian lama berteman dengan anjing liar temuannya, orang ini justru berpisah dengan cara yang tidak diinginkan.

Seorang netizen Malaysia bernama Atiff Aiman membagikan unggahan curhatan mengenai seekor anjing yang telah ia latih secara keras dan penuh kasih sayang.

Unggahan yang dibagikan berhasil viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 8.1 Retweet dan 5.400 Like.

Sangat memilukan, curhatan di thread tersebut bahkan telah mengundang ribuan komentar dari netizen.

Ia menceritakan bahwa beberapa orang di sekitar tempat tinggalnya telah melaporkan terdapat anjing tersesat ke pihak yang berwenang.

Pemilik anjing ini bersedih karena hewan kesayangannya ditangkap dengan cara kasar. (Twitter/ AtiffAiman)

Akhirnya, anjing tersebut ditangkap oleh pihak berwenang daerah setempat.

Atiff Aiman mengklaim bahwa penangkapan yang dilakukan sangat kejam sehingga mulut anjing tersebut sampai berdarah.

"Anjing ini ditangkap karena ada seseorang yang membuat laporan. Anjing itu sama sekali tidak pernah mengganggu siapa pun. Mereka hanya melawan balik jika anak-anak nakal di daerah perumahan memprovokasi dan menggertaknya," kata Atiff Aiman.

Netizen Malaysia itu menjelaskan bahwa ia sama sekali tak pernah marah kepada anjingnya sehingga tak tega apabila ada seseorang yang memperlakukan sang anjing dengan kasar.

Dikutip dari World of Buzz, Atiff Aiman menceritakan bahwa pihak berwenang memperbolehkan seseorang mengadopsi anjing tersebut dengan syarat membayar 100 ringgit Malaysia atau Rp 340 ribu.

Ia bahagia karena seseorang telah menghubunginya dan bersedia mengadopsi serta membayar denda sekaligus biaya perawatan medis untuk mulut anjing yang sudah berdarah.

Dalam video yang ia bagikan, Aiman tampak sangat menyayangi anjingnya dan sang hewan kesayangan juga telah terlatih cukup baik.

Curhatan memilukan mengenai anjing yang ditangkap dan diperlakukan kasar ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Wah aku jadi ingin nangis, kasian sekali anjing itu," komentar @nnrshera_.

"Tak apa, setidaknya anjing ini sekarang sudah ada yang mengadopsi dan merawatnya. Semoga dia bahagia di tempatnya yang baru," kata @danishharritz.

Itulah tadi curhatan yang memilukan mengenai seorang pemilik yang kehilangan anjing kesayangannya sehingga viral di Twitter, bagaimana menurut kamu?

BACA SELANJUTNYA

Mario Dandy Tertawa Lebar Setelah Sidang, Netizen: Sumpah Pengen Tampol