Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 01 Oktober 2019 | 19:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Levi's dan Google tech sepakat bekerja sama akan menciptakan jaket yang akan menghubungkan pakaian ke smartphone pengguna.

Taq Jacquard oleh Google, seukuran permen karet akan diletakkan di bagian lengan jaket dan terhubung ke perangkat pengguna secara nirkabel.

Dilansir dari laman Cnet, pemakai jaket akan tetap terhubung dengan gerakan tangan sederhana seperti menggesekkan, menyentuh dan mengetuk manset jaket.

Dengan jaket Levis Jacquard ini pemakai bisa mengontrol musik, panggilan, olah pesan, navigasi dan makin mudah berbicara pada Google Asisten.

Wakil presiden Levi untuk inovasi produk global dalam rilisnya mengatakan ''Dua tahun setelah kami pertama kali meluncurkan Jacquard, teknologi telah menjadi lebih kecil dan lebih diskrit, lebih terjangkau dan lebih bermanfaaat.''

Levi's bekerja sama dengan Google. (Google)

Jaket Trucker dan Sherpa Trucker untuk pria dan wanita akan mulai diluncurkan Kamis di toko-toko Levi di Australia, Prancis, Jerman, Italia, Inggris dan Amerika Serikat.

Bagi yang menginginkan jaket dengan teknologi Google ini, kamu juga bisa mendapatkan secara online di toko online Levi's.

Selain bersama Levi's, kabarnya Google akan bekerja sama dengan Yves Saint Laurent untuk membuat ransel pintar.

Levi's bekerja sama dengan Google. (Google)

Levi's dan Google sebelumnya bermitra dengan jaket pintar lain. Pada tahun 2016, mereka memiliki manset dengankain sentuh yang terkoneksi dengan Bluetooth ke ponsel,.

Sebelum itu, Apple juga melakukan hal yang sama dengan menciptakan jaket ski yang dapat terhubung dengan sistem konttrol iPod pada tahun 2003.

Jaket Levi's yang bekerja sama dengan Google seri Trucker dibanderol dengan harga 198 dolar AS atau Rp 2,8 juta, sedangkan jaket Sherpa Trucker dibanderol 248 dolar AS atau Rp 3,5 juta.

BACA SELANJUTNYA

Google Resmi Ganti Bard Menjadi Gemini, Ini Tujuannya