Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 06 Oktober 2019 | 11:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Memasuki bulan Halloween, taman hiburan Legoland di Malaysia menambahkan game berburu hantu menggunakan aplikasi Augmented Reality (AR) yang dapat dimainkan di resor.

Aplikasi permainan Lego Hidden Sides AR ini membuat pengunjung Legoland memiliki peran sebagai pemburu hantu untuk mengungkap sisi tersembunyi dari kota tua Newbury yang sepi dan berinteraksi dengan hantu virtual.

Dilansir dari laman AsiaOne, aplikasi ini terhubung ke dunia fisik melalui cakram berwarna khusus dalam empat warna yang berbeda.

Warna ini yang akan memicu aktivitas seperti efek khusus baru, hantu, misi atau rahasia di balik set saat pengunjung memindai cakram.

Tempat kegiatan seru ini akan tersedia pada Halloween yang berada di Bus Sekolah tersembunyi yang diparkir di dekat pintu masuk Taman Hiburan Legoland Malaysia.

Ilustrasi hantu. (Unsplash/ Steinar Engeland)

Pihak manajer Legoland mengatakan bahwa perusahaannya selalu mengeksplorasi cara-cara baru dan inovatif untuk merayakan perayaan tahunan mereka, seperti Halloween ini.

Kali ini pengalaman baru yang menyenangkan dihadirkan pihak Legoland melalui teknologi AR dengan wahana yang ada.

Teknologi ini diklaim mampu membuat keluarga yang mencoba pengalaman ini menjadi lebih kreatif dan lebih cepat belajar memecahkan masalah.

Aplikasi ini dirancang, dicoba dan diuji dengan perspektif anak sehingga mudah untuk mengikuti instruksi pada aplikasi dan belajar cara bermain game. Aplikasi Lego Hideen Sides ini tersedia di Apple Store dan Play Store.

BACA SELANJUTNYA

Pakai Filter AI Manga ke Foto Pocong Hingga Valak, Hasilnya Malah Jadi Waifu Cantik Begini