Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 08 Oktober 2019 | 13:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aksi seorang pelajar yang terekam saat membantu ayahnya berjualan cendol dawet ini berhasil membuat netizen kagum. Masih menggunakan seragam, siswi SMA ini dengan telaten melayani pembeli yang memesan es cendol dawet.

Seorang netizen dengan akun Facebook bernama Rinda Puspitasari membagikan unggahan yang cukup menginspirasi melalui forum INFO CEGATAN SOLO DAN SEKITARNYA.

Unggahan yang dibagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 19 ribu Like dan ratusan komentar dari netizen.

Tak sampai satu hari, postingan bahkan telah dibagikan lebih dari 2.000 kali.

Seorang netizen dengan akun Facebook bernama Rinda Puspitasari mengambil sebuah foto di pinggir jalan pada hari Senin (07/10/2019).

Pelajar yang berjualan cendol dawet sangat menginspirasi sehingga viral di Facebook. (Facebook/ Rinda Puspitasari)

Ia menceritakan bahwa terdapat seorang pelajar yang cukup menginspirasi karena ikut membantu ayahnya berjualan es cendol dawet.

Pelajar SMA yang diketahui bernama Nia Qonita tersebut ikut berjualan cendol dengan ayahnya menggunakan gerobak motor yang dijajakan di depan gubuk pinggir jalan.

Rinda Puspitasari menjelaskan bahwa siswa itu sesekali belajar di gubuk sembari berjualan.

Selain berjualan cendol, siswa ini juga sering belajar di dalam gubuk. (Facebook/ Rinda Puspitasari)

Ia dan ayahnya sering menjajakan es cendol dawet yang dijual seharga Rp 3 ribu di dekat Jembatan Sesek, Brangkal, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Rinda Puspitasari sangat tersentuh dan memberikan doa dalam caption bertuliskan "Semangaaaat dek! Engkau menginspirasi kami. Semoga lelahmu berujung berkah bagimu. Semoga kita bisa bertemu lagi."

Postingan di atas juga membuat netizen kagum serta terinspirasi sehingga mereka ikut memberikan komentar positif.

"Inspiratif, ini baru anak zaman now," kometar Susanto.

Cendol dawet yang dijual oleh pelajar SMA di Sukoharjo. (Facebook/ Rinda Puspitasari)

"Buat teman seangkatan yang punya gengsi terus biasanya mengeluh dibeliin gadget sama orang tuanya, monggo melihat/ berkaca dari teman anda ini," kata Wahyupeyuxz.

"Silahkan buat yang nyari calon mantu idaman, sholeha, rajin, berbakti sama ortu, ini nih contoh yang pas. Inshaa Allah putra sampeyan bahagia dunia akhirat," tulis Tazmania Rastavarra Khanza.

Itulah tadi kisah siswi SMA penjual es cendol dawet di Sukoharjo yang inspiratif sehingga viral di Facebook, bagaimana pendapat kamu?

BACA SELANJUTNYA

Salfok Lihat Rumah Mewah dan Mobil Lawas di Foto Tiga Siswi SMA Tahun 1988, Netizen: Sultan Pada Zamannya