Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 10 Oktober 2019 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Memiliki kenalan melalui media sosial memang sudah tak asing lagi akhir-akhir ini, namun kasus penipuan makin marak terjadi terutama pada kasus pacar online.

Seperti yang baru-baru ini terjadi, seorang wanita pengusaha ditipu dua kali oleh pacar online-nya yang ia temui di Facebook hanya dalam waktu satu bulan.

Wanita lajang berusia 50-an ini telah berteman dengan banyak pria secara terpisah melalui Facebook.

Dilansir dari laman AsiaOne, dalam waktu satu bulan untuk mengenal, para pria ini mulai menyatakan cinta. Bahkan salah satu dari pria tersebut menjanjikan uang senilai 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 14 miliar.

Awalnya pengusaha itu menerima telepon dari perusahaan kurir dan meminta pembayaran untuk lisensi pajak dan izin imigrasi.

Wanita yang diyakini kesepian tersebut, mentrasfer uang ke 12 rekening individu sepanjang bulan.

Ilustrasi pasangan gamers. (Unsplash/Afif Kusuma)

Ia mulai mengirimkan uang dengan nominal yang besar ke akun-akun rekening tersebut dengan harapan ia akan memperoleh hadiah yang dikirim oleh kekasihnya dari luar negeri.

Wanita tersebut baru menyadari bahwa ia telah ditipu setelah banyak permintaan masuk untuk mengirimkan uang yang lebih besar, bahkan ia mendapatkan ancaman jika menggagalkan uang tersebut.

Kejadian ini tak hanya terjadi sekali, pasalnya kejadian serupa juga pernah didapati seorang ibu rumah tangga yang melakukan perselingkuhan online dan ditipu oleh pacarnya di London.

Keduanya berteman melalui media sosial dengan modus yang sama, pria ini akan mengirimkan paket yang dikirim dari luar negeri.

Wanita 30 tahun tersebut harus membayar sejumlah uang dan tagihan tersebut berlanjut hingga bulan berikutnya dan hadiah yang dijanjikan pacar online-nya tersebut tak kunjung datang.

BACA SELANJUTNYA

Lihat Foto Jadul Siswi Belanda dan Indonesia, Netizen Malah Teringat Suzzanna